PSIR Siap Berlaga di IPL

Kamis, 29 November 2012 | 16:53 WIB

PSIR berhasil lolos ke IPL

Rembang, Mata Air Radio. net – Tim PSIR berhasil memenuhi target untuk lolos ke Indonesian Premier League (IPL) musim depan. Kepastian lolosnya Laskar Dampo Awang pada kompetisi teratas yang dikelola pihak PT Liga Prima Indonesia (LPIS) menyusul mundurnya Persbul Buol, Sulawesi Tenggara dari babak play-off di Stadion Si jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat.

Praktis, mulai musim depan, Laska Dampo Awang resmi akan bergabung dengan 16 kontestan lain.

Manajer PSIR, Siswanto, kepada Mata Air Radio, menceritakan ihwal kelolosan PSIR ke IPL. Dikatakannya, pada Senin (26/11), pihak panitia mengadakan meeting bersama tiga perwakilan tim yang mengikuti babak play-off. Dalam pertemuan itu diputuskan, PSIR bersama dua tim lainnya yakni; PSLS Loksumawe, dan Bontang FC lolos promosi ke IPL.

Meski sudah pasti promosi ke IPL, tapi pertandingan babak play-off tetap di lanjutkan untuk menentukan yang terbaik.

Pada laga play-off, PSIR tampil kurang optimal. Tim besutan Haryanto dikalahhkan PSLS dengan skor 0 -1 pada Selasa (27/11). Gol tunggal PSLS dilesakkan pemain asal Argentina, Carlos Raul.

Pada pertandingan selanjutnya, Rabu (28/11) petang, PSIR juga dikalahkan Bontang FC dengan skor 0-1. Gol lawan diciptakan Jean Paul Casimir Boumsong menit ke-27.

Menanggapi lolosnya PSIR ke IPL, Ketua Pengcab PSSI Rembang, Wahyu Adi Hermawan, mengaku sangat bersyukur atas hasil tersebut. Menurutnya, lolosnya PSIR ke IPL merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan.

Dengarkan rekaman di sini.

Ia menambahkan, hendaknya manajemen PSIR segera mengambil langkah-langkah cepat terkait penyiapan tim dan segala hal yang menyangkut kelayakan Satdion Krida Rembang, seperti regulasi yang ada.

Dengarkan rekaman di sini.

Diharapkan, pada kompetisi IPL yang akan digelar Februari mendatang, Tim PSIR mampu tampil maksimal sehingga dapat mempersembahkan prestasi terbaik. (Muhtarom)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan