PSIR Fokus Latihan Penguasaan Bola

Rabu, 21 Maret 2018 | 17:55 WIB

Wing PSIR Zaenal Arifin “Cheng” berusaha melewati salah seorang pemain PSIS Semarang ketika laga uji coba di Stadion Krida Rembang, Ahad (18/3/2018). (Foto dokumentasi Ganster)

 

REMBANG, mataairradio.com – Tim PSIR sedang fokus latihan penguasaan bola atau ball possesion. Latihan ini sebagai bagian dari evaluasi atas laga uji coba PSIR dengan PSIS Semarang pada Ahad (18/3/2018) lalu.

Pelatih PSIR Uston Nawawi menjelaskan, latihan penguasaan bola diperlukan karena saat latih tanding timnya dengan PSIS, aliran bola dari lini tengah ke barisan depan belum lancar.

“True pass juga kurang,” katanya.

Anak asuhnya dicecar pula dengan latihan penyelesaian akhir. Sebab, saat menjamu PSIS, banyak peluang yang gagal dikonversi menjadi gol. Latihan berupa antisipasi bola servis seperti tendangan pojok pun digenjot.

“Gol PSIS kemarin lahir dari bola servis, sepak pojok. Antisipasi bola servis perlu kita perbaiki,” katanya.

Uston yang dihubungi mataairradio pada Rabu (21/3/2018) siang menambahkan, untuk mengukur hasil latihan terkini, PSIR membutuhkan dua kali lagi laga uji coba, masing-masing pada pekan ini dan minggu depan.

“Kami akan uji coba lagi. Minggu ini dan minggu depan. Terakhir minggu depan, mungkin Kamis,” bebernya.

Calon lawan latih tanding untuk PSIR, menurutnya, diupayakan dari tim di Liga 2. Sebab, tim di Liga 1 sudah harus fokus kick-off pada 23 Maret nanti. Uston mengaku menjajaki tim dari Jawa Timur guna laga uji coba.

Mengenai evaluasi atas kondisi fisik timnya, Pelatih PSIR menyatakan, tidak ada masalah. Pemain terus ditempa dengan latihan rutin. Secara pemain, Uston menegaskan timnya telah siap berkompetisi di Liga 2 2018.

“Kalau fisik, kita nggak ada masalah. Latihan terus. Kita sudah siap lah,” katanya.

Sebelumnya, barisan pendukung setia PSIR, Ganster, menyoroti kinerja lini tengah dan depan Laskar Dampo Awang karena keteteran saat menjamu Laskar Mahesa Jenar, PSIS Semarang di laga uji coba, Ahad (18/3/2018) lalu.

Ketajaman para striker juga turut disoroti. Ganster berharap, beberapa kekurangan PSIR bisa diperbaiki sebelum kick-off Liga 2 yang dijadwalkan pada 7 April mendatang. Caranya dengan menambah dua kali lagi laga uji coba.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan