PPS akan Dibantu Dua Petugas Keskretariatan

Senin, 26 November 2012 | 17:13 WIB


REMBANG – MataAirRadio.net, Sebanyak 882 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 294 desa/kelurahan di Kabupaten Rembang, Senin (26/11) pagi, dilantik secara serentak oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di masing-masing kecamatan.

Anggota PPS terpilih yang kemudian dilantik ini, sebelumnya menjalani serangkaian tes wawancara yang dilaksanakan pada 21 hingga 23 November 2012.

Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rembang Divisi Pemutaakhiran Data Pemilih Pemungutan dan Penghitungan Suara Maftukhin mengatakan, setelah dilantik, anggota PPS selanjutnya berkewajiban membantu tugas-tugas PPK dalam melaksanakan tahapan Pemilu Gubernur dan Wakil gubernur Jawa Tengah 2013 di desanya masing-masing.

Maftukhin menyebutkan, jumlah panitia pemungutan suara di setiap desa sebanyak 3 orang dan untuk selanjutnya akan dibantu dua orang petugas kesekretariatan.

Menurut Maftukhin, setelah dilantik, PPS diharapkan segera mempersiapkan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) yang bertugas melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih dalam daftar potensial pemilih pemilu (DP4). Direncanakan, jumlah PPDP adalah satuorang untuk setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dengarkan rekaman disini.

Maftukhin juga mengimbau kepada anggota PPS yang baru saja dilantik untuk berkoordinasi dengan kepala desa dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai penyelenggara pemilu di tingkat desa. (Muhtarom)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan