PPP Rembang Buka Pendaftaran Bacawabup

Jumat, 20 Desember 2019 | 17:07 WIB

Majid Kamil, Ketua DPRD Rembang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (Foto: mataairradio.com)

REMBANG, mataairradio.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rembang membuka pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) jelang Pilkada 2020 mendatang.

Penjaringan tersebut untuk mendampingi Calon Bupati yang disepakati oleh Muskercab beberapa waktu lalu yaitu Abdul Hafidz yang saat ini menjabat sebagai Bupati Rembang sekaligus Sekretaris Dewan Pengurs Cabang (DPC) PPP Rembang.

Ketua DPC PPP Kabupaten Rembang, Majid Kamil membeberkan, penjaringan Bacawabup nantinya akan dibawa ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) untuk mendapatkan persetujuan.

Ia menjelaskan, pembukaan pendaftaran sendiri dibuka pada tanggal 22-28 Desember 2019, antara pukul 10.00 sampai dengan 15.00 WIB, di kantor DPC PPP Kabupaten Rembang.

Namun, Kamil melanjutkan, khusus untuk hari terakhir, pendaftaran dibuka sampai pukul 23.59 WIB. Selain itu, pengumpulan berkas pendaftaran tidak boleh diwakilkan dan harus datang sendiri.

“Salah satu syarat bakal calon wakil bupati, minimal lulusan SMA atau Sederajat. Hari terakhir akan kami buka sampai pukul 23.59 waktu setempat,” terangnya.

Gus Kamil menegaskan, kesempatan ini tidak hanya berlaku buat kader PPP saja, melainkan untuk pihak manapun dengan persyaratan yang berlaku. Khusus untuk kader harus mempunyai Kartu Tanda Anggota (KTA).

Kholid Suyono, salah satu Wakil Ketua DPC PPP mengaku, dirinya akan mengambil kesempatan untuk ikut dalam penjaringan tersebut. Dalam waktu dekat dia dan beberapa pendukungnya akan mengambil formulir dan mengikuti proses penjaringan Bacawabup.

“Ya, Insya Allah saya akan ikut meramaikan penjaringan Bacawabup, selain juga menjaga tradisi partai dalam demokrasi dan penentuan kader terbaik,” ungkapnya.

Meski PPP bisa mengusung pasangan calon sendiri dalam Pilkada 2020, karena sudah memperoleh 10 kursi DPRD, namun Majid Kamil mengakui tetap membuka koalisi dengan partai politik lain. Sejauh ini, belum ada partai politik yang secara resmi bergabung.

 

Penulis : Mohammad Siroju Munir
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan