Polres Rembang Terjunkan 269 Personil Amankan Mudik

Rabu, 6 Juni 2018 | 17:33 WIB

Apel gelar pasukan untuk Operasi Ketupat 2018 di Kabupaten Rembang, Rabu (6/6/2018). (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Polres Rembang menerjunkan 269 personelnya untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran melalui Operasi Ketupat 2018.

Ratusan personel yang diterjunkan pada operasi 6-23 Juni mendatang ini adalah gabungan dari beberapa fungsi di Polres, Polsek, dan Brimob.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santosa mengatakan, para personelnya ini akan mengamankan setidaknya lima titik yaitu Pantura Kaliori, Lasem, Kragan, Sarang, dan arah Blora.

“Patroli terhadap rumah kosong yang ditinggal penghuninya mudik, juga menjadi fokus pengamanan polisi selama Operasi Ketupat,” terangnya.

Kepada mataairradio, Kapolres meminta masyarakat untuk menjaga sopan santun di jalan raya guna mengindari kecelakaan.

“Begitu pun terhadap aset seperti rumah dan pabrik yang ditinggal cuti Lebaran, agar dilaporkan kepada RT/RW atau Babinkamtibmas setempat,” pintanya.

Pungky mengingatkan kepada masyarakat agar memastikan pintu rumah terkunci, listrik mati, dan kompor padam sebelum ditinggalkan.

Sementara itu, pada Operasi Ketupat 2018, Polres akan membuat Posko di empat titik lokasi masing-masing di Alun-alun Rembang, Lasem, Kaliori, dan Sarang.

Selain sebagai tempat istirahat sejenak, Posko bisa dimanfaatkan untuk bertanya rute dan mendekatkan pasukan pengurai dengan titik kemacetan.

 

Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan