Polres Rembang Miliki Gedung Baru Layanan SIM

Kamis, 14 Januari 2016 | 17:03 WIB
Salah satu ruangan di Gedung Satpas Layanan SIM di Satlantas Polres Rembang, Kamis (14/1/2016) pagi. (Foto: Sub-Bagian Humas Polres Rembang)

Salah satu ruangan di Gedung Satpas Layanan SIM di Satlantas Polres Rembang, Kamis (14/1/2016) pagi. (Foto: Sub-Bagian Humas Polres Rembang)

 

REMBANG, mataairradio.com – Kepolisian Resor Rembang kini memiliki gedung baru untuk pelayanan bagi pemohon surat izin mengemudi atau SIM.

Gedung baru ini terletak di sisi belakang-timur markas satuan lalu lintas polres setempat.

Kasatlantas Polres Rembang Ajun Komisaris Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi menjelaskan, gedung baru ini untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi pemohon SIM.

“Di ruangan sebelumnya, kurang nyaman karena kondisinya panas,” ujarnya seusai peresmian gedung tersebut, Kamis (14/1/2016) pagi.

Pihak satlantas berharap, gedung baru yang lebih representatif akan mendorong peningkatan kesadaran masyarakat dalam memiliki SIM.

“Sejauh ini, tingkat kepemilikan SIM bagi pengendara kendaraan bermotor, menunjukkan tren peningkatan. Namun masih perlu digenjot,” ujarnya.

Kasatlantas juga menyebut, pembangunan gedung baru ini difasilitasi pihak Polda Jawa Tengah. Menurutnya tidak hanya Rembang yang menerima fasilitasi itu, tetapi juga ada polres lain, di antaranya Purworejo

“Meski gedung baru, tapi layanan SIM tidak disertai tambahan petugas. Masih seperti sebelumnya,” tegasnya.

Kapolres Rembang Ajun Komisaris Besar Winarto meminta kepada petugas agar meningkatkan kualitas pelayanan, seiring gedung baru tersebut.

“Petugas agar memberikan pelayanan secara nyaman dan cepat, baik bagi pemohon baru maupun perpanjangan SIM,” katanya mewanti-wanti.

Kapolres pun meminta agar masyarakat menghindari praktek percaloan. Terkait hal ini, Kasatlantas menyebut, papan peringatan agar masyarakat menghindari percaloan dipasang di beberapa titik layanan.

“Tidak ada praktek percaloan dalam mengurus SIM,” pungkasnya mengklaim.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan