Polisi Tangkap Pengurus Koperasi Buron Kasus Penipuan

Kamis, 10 Mei 2018 | 17:27 WIB

Tersangka bernama Karji (42) warga Juwana, Pati. Ia pengurus KSU Artha Jaya Mandiri yang berkantor di sebelah selatan Alun-alun Rembang. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Polisi menangkap seorang pengurus koperasi yang menjadi buron karena kasus penipuan.

Tersangka bernama Karji (42) warga Juwana, Pati. Ia pengurus KSU Artha Jaya Mandiri yang berkantor di sebelah selatan Alun-alun Rembang.

Penipuan dilakukan dengan membagikan brosur dan cakram DVD yang memuat keberhasilan koperasi yang dikelola tersangka, seolah-olah usahanya bonafide.

Untuk lebih meyakinkan, tersangka juga memberikan bungan simpanan hingga dua persen dan iming-iming undian berhadiah mobil.

Namun, begitu para korban menyimpan sejumlah uang di koperasinya, semua yang dijanjikan dusta belaka. Total kerugian dari belasan korban mencapai ratusan juta rupiah.

“Tersangka buron sejak 21 Desember 2016,” beber Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Rembang AKP Kurniawan Daeli.

Karji ditangkap di daerah Ketapang Kalimantan Barat, baru-baru ini, oleh Kasatreskrim bersama sejumlah personel Resmob.

Berkas perkara tersangka, berikut barang-barang bukti seperti buku tabungan atas nama para korban, sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Rembang dan dinyatakan lengkap, P-21.

Kamis (10/5/2018) siang, tersangka sudah menjadi tahanan Kejari dan dititipkan di Rutan Kelas IIB Rembang.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan