Polisi Intensifkan Pengamanan Kantor KPU dan Panwaslu

Rabu, 28 Maret 2018 | 19:16 WIB

Polisi bertugas mengamankan Kantor KPU Rembang, baru-baru ini. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pihak Kepolisian Resor Rembang mengintensifkan pengamanan terhadap kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat di masa kampanye Pilgub Jateng 2018.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso mengatakan, pengamanan intensif dilakukan juga terhadap para komisioner di KPU dan anggota di Panwaslu. Pengamanan dilakukan per Februari lalu hingga Juli 2018 mendatang.

“Pengamanan terhadap kantor dan pejabat penyelenggara Pilgub Jateng di Rembang, guna memberikan jaminan rasa nyaman ketika bekerja. Peningkatan pengamanan di dua institusi ini mengacu eskalasi kerawanan,” terangnya.

Kapolres menambahkan, di Rembang, pengamanan dilakukan pula terhadap kediaman dan calon wakil gubernur Taj Yasin Maimoen. Begitu pun kantor-kantor Parpol yang aktif di Pilgub, dilakukan pengamanan intensif.

Prinsipnya, Pungky menegaskan, semua hal yang berkaitan dengan Pilgub Jateng di Rembang, akan menjadi sasaran pengamanan pihaknya. Ia berharap masyarakat Rembang menggunakan hak pilihnya di Pilgub, dengan tetap aman.

“Kami yakin warga Rembang menjaga kondusivitas daerah. Kami berharap warga bisa memberikan hak pilih dan dipilih, karena itu hak. Namun jangan lupa menjaga keamanan,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan mataairradio pada Rabu (28/3/2018) pagi, beberapa orang personel polisi tampak memantau keamanan di Kantor KPU dan Panwaslu Rembang. Polisi akan kembali meningkatkan pengamanan mendekati coblosan.

 

Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan