PKB Rembang Usulkan Nama Arifin ke DPP

Monday, 27 July 2020 | 15:34 WIB

Ilustrasi.

 

REMBANG, mataairradio.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten Rembang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusulkan nama Zaenal Arifin sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup) pada Pilkada Rembang 2020.

Seperti diberitakan sebelumnya pengusaha asal Desa Krikilan Kecamatan Sumber sudah yakin jika dirinya akan mendampingi Petahana Abdul Hafidz lewat jalur PKB.

Sekretaris DPC PKB Rembang Bisri Cholil Laquf (Gus Gipul) menyatakan pihaknya sudah mengusulkan Arifin sebagai Bacawabup ke Dewan Pegurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB dengan berbagai pertimbangan.

Diantaranya adalah Arifin yang dianggap representasi NU, selain itu keluarga besarnya selama ini adalah loyalis PKB Rembang. Alasan lainnya adalah Arifin satu-satunya calon yang mendaftarkan diri ke DPC PKB secara resmi.

Namun demikian, rekomendasi siapa yang akan menjadi Bacabup atau Bacawabup nantinya adalah wewenang DPP PKB.

Saat didesak apakah ada nama lain selain Arifin yang mendaftar di DPC PKB, Gus Gipul menyatakan sejauh ini belum ada, sehingga usulan nama yang diserahkan kepada DPP hanya Arifin.

“DPC PKB secara resmi mengusulkan Arifin, karena beliau sudah secara resmi mendaftar lewat DPC. Selain itu ada berbagai pertimbangan, namun rekomendasi adalah wewenang DPP,” terangnya.

Disinggung apakah Pilkada Rembang 2020 nanti PKB akan berkoalisi dengan PPP, salah satu Wakil DPRD Rembang ini menyatakan masih dalam tahap komunikasi dan kemungkinannya 90 persen.

“Harapannya dua partai Islam di Rembang ini bisa berkoalisi, sehingga mampu membesarkan Islam dan NU,” pungkasnya.

Wakil Ketua DPC PPP Rembang Hafidzin menyatakan hingga Senin (27/7/2020) DPC PPP Rembang masih menunggu surat rekomendasi dari DPP untuk Bacawabup mendampingi Abdul Hafidz.

“Diperkirakan rekomendasi akan turun dalam waktu dekat sekitar seminggu atau dua minggu ke depan,” tuturnya.

 

Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Mukhammad Fadlil




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan