Pisang Unik di Ngadem, Berbuah Tanpa Jantung

Rabu, 8 Februari 2017 | 08:10 WIB

Setangkai pisang muncul dari potongan pohon pisang yang telah berbuah milik Ngasmin warga Desa Ngadem Kecamatan Rembang, Selasa (7/2/2017). (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

KOTA, mataairradio.com – Pohon pisang lazimnya berbuah setelah tumbuh jantung pisangnya. Namun pohon pisang milik Ngasmin warga Desa Ngadem Kecamatan Rembang ini berbeda.

Setangkai pisang justru muncul dari bekas pohon pisang yang ditebang pada 1,5 bulan lalu. Meski ukuran buah pisangnya hanya sebesar jari bayi, fenomena itu mengundang perhatian warga.

Parman salah satu warga Desa Ngadem menuturkan, awalnya akhir tahun lalu pohon pisang milik saudaranya ditebang karena sudah berbuah dan agar dapat tumbuh tunas baru.

Namun menurutnya pada 5 Februari atau tiga hari lalu Ngasmin terkejut karena mendapati bekas pohon pisang yang ditebangnya muncul setangkai buah pisang dengan isi delapan buah.

Parman yang mendapat laporan dari pamannya, kemudian bergegas ke lokasi yang jaraknya 500 meter dari kediaman untuk membuktikan kebenarannya. Ia pun ikut terkejut dengan apa yang dilihat.

“Ini jenis pisang susu. Biasanya kan pohon pisang kalau sebelum berbuah tumbuh jantungnya dulu, tetapi ini buahnya malah tumbuh di bekas tebangan pohonnya. Ini kan termasuk langka,” tuturnya, Selasa (7/2/2017) siang.

Rencananya pisang tersebut akan dibiarkan tumbuh menjadi besar. Menurutnya jika buah pisang tersebut mampu tumbuh besar akan lebih menarik perhatian masyarakat.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan