Pilkades Delapan Desa, Dua Petahana Kembali Bertahta

Rabu, 6 Desember 2017 | 22:18 WIB

Suasana penghitungan suara di Pilkades Karangmangu Kecamatan Sarang, Rabu (6/12/2017) petang. (Foto: mataairradio.com)

REMBANG, mataairradio.com – Pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak di delapan desa di Kabupaten Rembang pada Rabu (6/12/2017) menempatkan dua orang petahana kembali bertahta.

Dua orang petahana yang kembali terpilih adalah Muslikin, Kades terpilih Glebeg Kecamatan Sulang dan Kasmudi; Kades terpilih Kebloran Kecamatan Kragan.

Muslikin meraup 747 suara, mengungguli pesaingnya Ika Puji Astuti yang meraih 637 suara.

Sementara Kasmudi mengantongi 1.549 suara, unggul dari istrinya sendiri Qoimah yang mengumpulkan 138 suara.

Di Samaran Pamotan, Pilkades menempatkan Suri sebagai kepala desa terpilih dengan raupan 851 suara, unggul dari Pujiyono yang meraih 139 suara.

Lalu di Landoh Sulang, Moh Ali Maksun terpilih berkat torehan 823 suara, unggul 23 suara dari Nurwanto yang mengumpulkan 800 suara. Calon lain; Juanto 12 suara, Darmani 86 suara, dan Wiwil Agung Sugianto 12 suara.

Di Bonang Lasem, petahana Syaiful Shodikin justru tumbang karena hanya meraup 266 suara. Ia kalah dari pesaingnya Moch Hasan Bakhri yang meraih 457 suara.

Dua calon lainnya di Bonang; Ahmad Mustaqim meraih 266 suara dan A Wahid Nur Faizin menghimpun 75 suara.

Sementara itu di Logung Sumber, Sukoco yang meraih 460 suara mengungguli Parmi yang hanya mendapatkan 401 suara.

Di Ngroto Pancur, M Salim unggul dengan raupan 473 suara daripada Winarti yang meraih 104 suara.

Adapun di Karangmangu Sarang, Jumali mendapatkan suara terbanyak yakni 1.544 suara, unggul dari pesaingnya Eni Sugiati yang mengumpulkan 1.210 suara.

Kepala Sub-Bagian Penataan Pemerintahan Desa Bagian Tata Pemerintahan Pemkab Rembang Gunari mengatakan, pemilihan berjalan lancar dengan partisipasi masyarakat yang begitu besar, dengan kesadaran atas pentingnya kehadiran dan menggunakan hak pilihnya.

“Terbukti dari pantauan di Karangmangu tadi siang dan hasilnya malam ini,” katanya kepada mataairradio.com, Rabu (6/12/2017) malam.

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan