Peringati Harlah, Fatayat NU Bakti Sosial di Pelosok

Senin, 24 April 2017 | 14:56 WIB

Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Cabang Rembang menggelar bakti sosial memeringati Hari Lahir ke-67 Fatayat NU di daerah pelosok, Dukuh Ngotoko Desa Pasedan Kecamatan Bulu, Ahad (23/4/2017) kemarin. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Cabang Rembang menggelar bakti sosial memeringati Hari Lahir ke-67 Fatayat NU di daerah pelosok, Dukuh Ngotoko Desa Pasedan Kecamatan Bulu, Ahad (23/4/2017) kemarin.

Bersama Komunitas Yonet, mereka melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan pembagian sembako, alat tulis, alat permainan edukatif, musaf Al-qur’an, serta pakaian pantas pakai. Kegiatan berlangsung selama 3,5 jam sejak pukul 09.00 WIB.

Ketua PC Fatayat NU Rembang Raabiatul Bisyriyah mengaku mempersiapkan kegiatan tersebut selama satu bulan lebih, mulai dari survei lokasi, menghimpun donasi, hingga mencari bantuan sarana transportasi, mengingat medan menuju Ngotoko cukup ekstrem.

Menurutnya, pemilihan Ngotoko sebagai lokasi bakti sosial mengingat geografis daerah itu yang terpencil dan baru dua tahun terakhir teraliri listrik PLN. Selain itu, juga untuk mengairahkan lagi aktivitas Fatayat NU di ranting tersebut.

“Bakti sosial kami lakukan, sebagai pembelajaran bagi kita untuk memupuk kepedulian. Kita sadar betul bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya,” katanya kepada mataairradio.com seusai kegiatan tersebut.

“Jalanan dari Pasedan ke Ngotoko, terjal. Berbatu dan lumayan curam. Alhamdulillah, kami dibantu komunitas jeep, sehingga sampai ke lokasi dan bisa melakukan bakti sosial dengan perasaan riang dan gembira. Senang bisa berbagi di Ngotoko,” sambungnya.

Pihaknya berharap, kegiatan bakti sosial bertepatan dengan Harlah Fatayat NU yang diperingati tiap tanggal 24 April bermanfaat dan membawa keberkahan. Kegiatan semacam itu pun diharapkannya berlanjut pada masa mendatang.

“Terima kasih tak terhingga kami sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini. Ternyata antusiasnya luar biasa dari mereka yang mau peduli. JazaakumuLlaah ahsanal jaza’,” katanya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan