Peringati Hari Ibu, Fatayat Rembang Gelar Pengobatan Gratis di Panti Jompo

Senin, 25 Desember 2017 | 18:21 WIB

Organisasi kepemudaan Fatayat Nahdlatul Ulama Rembang menggelar pengobatan gratis bagi para orang tua jompo di Panti Wreda Margo Mukti, Pandean Rembang, Senin (25/12/2017) pagi. (Foto: Mohammad Siroju Munir)

 

REMBANG, mataairradio.com – Organisasi kepemudaan islam Fatayat Nahdlatul Ulama Rembang menggelar pengobatan gratis bagi para orang tua jompo di Panti Wreda Margo Mukti, Pandean Rembang, Senin (25/12/2017) pagi.

Kegiatan bakti sosial tersebut sekaligus untuk memeringati Hari Ibu. Ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU Rembang Raabiatul Bisyriyah mengatakan, dipilihnya panti jompo karena banyak penghuninya yang perempuan.

“Kebanyakan dari mereka ini adalah ibu yang ditelantarkan oleh anaknya. Pengobatan gratis, digelar karena beberapa penghuni sakit. Kadang mereka dibawa ke Puskesmas, kadang ke rumah sakit,” katanya.

Kebetulan, salah seorang kader di Fatayat NU merupakan anggota dari Komunitas Yonet. Tiap bulan, Yonet bikin acara pengobatan gratis. Akhirnya, Fatayat bekerjasama menggelar acara pemeriksaan gratis di panti.

“Kebetulan dokter juga longgar karena musim libur, jadi kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis ini digelar,” tandasnya.

Raabiatul Bisyriyah juga mengatakan, sebelum menggelar kegiatan pengobatan gratis, hingga saat ini, Fatayat NU Rembang masih aktif mendampingi para penghuni panti itu untuk belajar ilmu agama atau mengaji.

“Pendampingan dilakukan setiap hari Selasa dan Jumat,” katanya.

Iyah, sapaan akrabnya, berharap bisa terus melakukan bakti sosial, sebagai bentuk kepedulian bagi sesama. Ia mengajak masyarakat berbagi untuk hidup berarti.

“Sebelumnya, kita juga pernah melakukan bakti sosial di daerah terpencil, di Ngotoko Pasedan Bulu. Semoga kita istiqamah menggelar bakti sosial, untuk berbagi,” katanya.

Kartono, salah seorang penghuni panti mengaku senang ada pemeriksaan kesehatan secara gratis. Ia baru sebulan tinggal di panti, tapi malah sakit. Ia mengaku tidak bisa berdiri begitu bangun dari tidur.

“Pinggang saya sakit. Mungkin terkena reumatik. Ini minta tolong diperiksa dan diobati,” kata pria asli Trimulyo Kayen Pati.

 

Penulis : Mohammad Siroju Munir
Editor : Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan