Perawat Diminta Konsisten Tingkatkan Mutu Pelayanan

Minggu, 4 September 2016 | 19:55 WIB
Bupati Rembang Abdul Hafidz seusai menghadiri Rapat Kerja Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia di Lantai IV Gedung Setda Rembang, Sabtu (3/9/3016). (Foto: mataairradio.com)

Bupati Rembang Abdul Hafidz seusai menghadiri Rapat Kerja Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia di Lantai IV Gedung Setda Rembang, Sabtu (3/9/3016). (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Bupati Rembang Abdul Hafidz meminta kepada seluruh perawat di daerah ini agar terus meningkatkan mutu dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Hafidz ketika memberikan pengarahan dalam kegiatan Rapat Kerja Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Rembang di Lantai IV Gedung Setda Rembang, Sabtu (3/9/2016) kemarin mengatakan, perawat memiliki peran strategis.

Menurutnya, PPNI sebagai organisasi profesi diharapkan peranannya dalam membantu pemkab Rembang dalam hal pelayanan kesehatan yang bermutu.

“Nanti kalau kapasitasnya bagus tentu kesejahteraannya meningkat. Kalau kapasitasnya jelek bagaimana mau ditingkatkan kesejahteraannya,” ujar Bupati.

Pemkab, kata Hafidz, bertekad untuk meningkatkan pelayanan kesehatan sehingga infrastrukturnya terus dikembangkan seperti pengembangan Puskesmas dan penambahan jumlah unit kendaraan ambulan.

“Penting bagi perawat memiliki keilmuan yang memadai dan paham tata cara pelayanan. Ingat, senyumnya perawat itu seperti sudah 20 persen menyembuhkan penyakit,” paparnya.

Ketua PPNI Rembang, Tabah Tohamik mengakui, pelayanan yang diberikan perawat menjadi gambaran bagaimana pelayanan suatu Puskesmas maupun rumah sakit.

“Untuk kepentingan itu, kami akan mengawal kompetensi perawat di Rembang antara lain dengan memastikan perawat sudah punya STR atau surat tanda registrasi,” ujarnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan