Pengoperasian Perangkat Mobile e-KTP Terganjal Laptop Lemot

Minggu, 2 September 2012 | 09:15 WIB

REMBANG, mataairradio.net – Pengoperasian perangkat mobile elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP) di Kabupaten Rembang terkendala. Adalah laptop dalam perangkat mobile itu yang “error”. Aplikasi dalam laptop itu tidak berjalan normal; lemot.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rembang, Shodiq, Ahad (2/9), mengaku mengetahui “trouble” di bagian perangkat itu saat hendak menggunakannya untuk melakukan pelayananan perekaman wajib e-KTP berkebutuhan khusus di daerah-daerah.

“Saat kami tes sebelum digunakan, ternyata terdapat masalah di laptop. Aplikasi dalam laptop berjalan sangat lambat. Kalau seperti ini dipaksakan dipakai, tentu bisa menghambat,” katanya.

Pihaknya menyatakan saat ini tengah melakukan pembenahan seperlunya agar laptop berfungsi normal.

“Kalau perangkat lain seperti alat pindai retina dan 'finger print' serta kamera digital tidak ada persoalan,” pungkasnya. (Pujianto)

———-

mataairradio.net! satuspersen rembang




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan