Rembang Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi

Senin, 17 November 2014 | 16:53 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rembang Abdul Hafidz menerima penghargaan keterbukaan informasi dari Komisi Informasi Jawa Tengah di Hotel Sahid Surakarta, Minggu (16/11/2014) malam. (Foto:Bagian Humas Setda Rembang)

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rembang Abdul Hafidz menerima penghargaan keterbukaan informasi dari Komisi Informasi Jawa Tengah di Hotel Sahid Surakarta, Minggu (16/11/2014) malam. (Foto:Bagian Humas Setda Rembang)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pemerintah Kabupaten Rembang meraih lagi penghargaan sebagai Badan Publik Terbaik dalam ketaatan melaksanakan keterbukaan informasi publik.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Komisi Informasi Jawa Tengah kepada Plt Bupati Rembang Abdul Hafidz pada acara Gelar Penganugerahan Badan Publik Paling Transparan di Hotel Sahid Surakarta, Minggu (16/11/2014) malam.

Pada kesempatan tersebut Plt Bupati Rembang menerima tiga penghargaan dalam ketaatan melaksanakan keterbukaan informasi antara lain penghargaan sebagai Badan Publik Terbaik kategori kinerja dan penghargaan sebagai Badan Publik Terbaik kategori pelayanan informasi publik.

Satu lagi adalah penghargaan Badan Publik kategori kelembagaan. Pemberian penghargaan merupakan puncak acara dari Pemeringkatan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Badan Publik Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

Pemeringkatan badan publik ini dilaksanakan oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah pada bulan Oktober dan November 2014. Penilaian mencakup tiga kategori yaitu kelembagaan, kinerja badan pulik, dan pelayanan informasi publik.

Plt Bupati Rembang Abdul Hafidz melalui Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Kabupaten Rembang Suyono mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bukti komitmen Pemkab terhadap keterbukaan informasi.

“Tahun lalu (2013, red.), kita telah memperoleh penghargaan yang sama. Kita berharap pelayanan dalam keterbukaan informasi publik di Kabupaten Rembang akan terus ditingkatkan,” kata Suyono dalam siaran pers yang diterima mataairradio.com, Senin (17/11/2014) siang.

 

Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan