Pengacara Mengancam Tinggalkan Dandung

Minggu, 1 September 2013 | 18:19 WIB

kasus-korupsi
REMBANG, MataAirRadio.net – Pengacara Dandung Dwi Sucahyo mengancam akan meninggalkan kliennya jika melanggar komitmen untuk hadir memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Negeri Rembang pada Senin pagi 2 September ini.

Pernyataan tersebut dilontarkan sendiri oleh pengacara Dandung, Karyono saat dikonfirmasi MataAir Radio, Minggu (1/9) siang. Menurutnya, komitmen pengacara untuk menghadirkan Dandung di hadapan penyidik kejaksaan, dibuat atas dasar permintaan yang bersangkutan.

Namun Karyono mengaku belum pernah dihubungi sang Kepala Dinas Pendidikan Rembang, sejak dinyatakan buron 26 Agustus kemarin. Ditegaskannya, komitmen hadir di kejaksaan pada Senin (2/9) ini, dibuat sebelum kejaksaan memerintahkan penangkapan terhadap kliennya.

Karyono mengaku yakin, pejabat asli Dorokandang Kecamatan Lasem ini memegang komitmen dan hadir di Kejaksaan Negeri Rembang. Ia juga optimistis, Dandung bakal memberikan keterangan kepada penyidik, dalam statusnya sebagai tersangka korupsi yang dinilai merugikan negara hingga empat miliar rupiah.

Sejauh ini, Karyono menegaskan, dirinya masih berstatus pengacara atau penasehat hukum Dandung. Namun, jika kliennya tidak menghormati proses hukum alias melanggar komitmen yang pernah dibuat, Karyono mengaku akan meninggalkannya.

Sampai dengan Minggu (1/9) siang, Dandung masih menyandang status buron Kejaksaan Negeri Rembang. Pejabat pembina utama muda ini sebelumnya sempat diduga kabur ke Jakarta. Dugaan itu setelah polisi dan aparat kejaksaan yang memburunya di Rembang, pulang tanpa hasil. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan