Penanganan Jalur Punjulharjo-Kasreman Mundur Agustus

Wednesday, 29 July 2020 | 13:48 WIB

Kondisi Jalan Poros Punjulharjo-Kasreman, Kecamatan Rembang, pada Rabu (29/7/2020) siang. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Penanganan Jalan Poros Punjulharjo-Kasreman diundur Awal Agustus mendatang, dikarenakan adanya realokasi anggaran dana terkait penanganan pandemi covid-19.

Sebelumnya, Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, rencana perbaikan di jalur tersebut dijadwalkan pada Mei-Juni 2020 dengan anggaran dana sebesar Rp1,5 miliar.

Selain itu, di kesempatan terpisah Bupati menyebutkan, anggaran dana untuk perbaikan Jalur Punjulharjo-Kasreman yang semula Rp1,5 miliar dipangkas menjadi Rp1 miliar.

Material yang akan digunakan untuk memperbaiki jalur yang menghubungkan Desa Punjulharjo dengan Desa Kasreman Kecamatan Rembang itu nanti menggunakan hotmix.

“Jadi Punjulharjo-Kasreman itu sudah kita anggarkan Rp1 miliar. Kita tidak pakai cor tapi pakai hotmix. Paling awal Agustus sudah mulai,” ungkapnya.

Hafidz menegaskan, dokumen perencanaannya pun sudah selesai. Ia memperkirakan dana senilai Rp1 miliar nantinya dapat mengkaver sepanjang dua kilometer.

“Dokumen perencanannya sudah jadi semua. Rp1 miliar paling dapat dua kilo-an,” pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan mataairradio.com di situs web resmi, Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabubaten Rembang, paket untuk Perbaikan Jalur Punjulharjo-Kasreman yang senilai Rp1 miliar, hingga Rabu (29/7/2020) siang, belum tertera.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan