Pemondokan Haji Rembang di Jarwal dan Mahbas Jin

Selasa, 1 Agustus 2017 | 17:42 WIB

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang Shalehuddin memberikan keterangan kepada awak media mengenai hasil undian pembagian kloter dan jadwal pemberangkatan per kelompok terbang, Rabu (13/7/2016) pagi. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pemondokan bagi para jemaah calon haji berasal dari Kabupaten Rembang ditentukan berada di Jarwal dan Mahbas Jin dengan radius maksimal 4,5 kilometer dari Masjidil Haram.

“Keloter 40 maktabnya di Jarwal, sedangkan Keloter 92 dan 93 maktab di Mahbas Jin,” ujar Shalehudin Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang.

Ia mengimbau kepada para jemaah calon haji agar mengantisipasi cuaca panas di Makkah yang menurut pemberitaan terkini, suhunya berada pada kisaran 41-49 derajat celcius; lebih panas dari tahun lalu.

“Di sana, jemaah calon haji agar menjaga kondisi badannya. Banyak minum air putih agar tidak mengalami dehidrasi. Kami sudah sampaikan imbauan ini kepada jemaah melalui KUA dan KBIH,” terangnya.

Menurutnya, jemaah haji berasal dari Kabupaten Rembang yang tergabung dalam kelompok terbang 40 akan berangkat dari gedung haji setempat pada hari Selasa 8 Agustus 2017 pukul 09.00 WIB.

“Koper milik jemaah sudah akan kita angkut ke Donohudan pada tanggal 7 Agustus, sedangkan jemaah calon haji baru berangkat tanggal 8 Agustus pukul 09.00 dari Gedung Haji Rembang,” kata Shalehudin.

348 jemaah calon haji reguler dan 12 sisanya petugas haji yang tergabung pada Keloter 40 akan diangkut menggunakan delapan bus ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, disertai satu bus cadangan.

“Jemaah di Keloter 40 berangkat dari titik-titik konsentrasi pukul 06.00 WIB. Ada delapan titik; Kragan, Sale, Lasem dan Pancur, Sarang I, Sarang II, Pamotan, Sedan, dan Sluke. Masuk ke gedung haji pukul 08.00 WIB,” katanya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan