Pemkab Rembang Belum Tunjuk Pengganti Dandung

Jumat, 30 Agustus 2013 | 17:09 WIB

kasus-korupsi

REMBANG, MataAirRadio.net – Pemerintah Kabupaten Rembang belum menunjuk pejabat sementara kepala dinas pendidikan, setidaknya hingga Jumat (30/8) siang. Padahal, Dandung Dwi Sucahyo hampir sepekan ini tidak diketahui keberadaannya dan masih diburu aparat kejaksaan setempat.

Asisten III Sekda Rembang Abdullah Zawawi mengatakan, saat ini pada setiap keputusan mendesak seperti gaji, urusannya ditarik langsung ke pejabat yang lebih tinggi, dalam hal ini Sekretaris Daerah.

Menurutnya, belum ada komunikasi di internal pemerintah kabupaten membahas status kepala dinas pendidikan. Zawawi mengungkapkan, penunjukan pejabat sementara akan dilakukan pada pekan depan.

Sebagai pejabat yang membidangi masalah kepegawaian, Zawawi mengklaim, urusan administratif di lingkup dinas pendidikan terbilang tidak terganggu. Jika pun ada persoalan, maka kepala bidang di instansi tersebut langsung berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah.

Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Rembang ini menegaskan, Senin (2/9) atau Selasa (3/9) depan, penunjukan pelaksana tugas atau pelaksana harian dinas pendidikan, akan dibahas.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang Hamzah Fatoni menambahkan, sampai dengan Jumat (30/8) ini, Dandung masih merupakan kepala dinas pendidikan definitif. Karena itu, Dandung belum akan diganti.

Penunjukan pejabat sementara memang diperlukan, apabila pejabat definitif berhalangan atau terkena peraturan hukum. Diungkapkannya pula, berkas pengajuan pensiun dini Dandung belum sampai ke meja kerjanya. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan