Pemkab Jamin Tidak Ada Krisis Beras di Kota Garam

Minggu, 16 September 2012 | 08:14 WIB

REMBANG, mataairradio.net – Kemarau tahun ini mulai mengancam ketersediaan pangan di Kabupaten Rembang. Bahkan, secara terang-terangan, Pemkab Rembang mengakui stok beras hanya cukup hingga Desember.

“Stok beras (hanya) aman sampai Desember 2012,” ungkap Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Sekda Kabupaten Rembang, Sukandar, Ahad (16/9).

Ia tak menyebutkanangka stok terkini beras di Bulog Rembang. Namun, pihaknya memastikan tidak akan ada krisis beras di Kota Garam itu.

“Pemerintah tetap akan berusaha terus menjaga stok aman beras. Tapi memang, kemarau membuat ketersediaan pangan sedikit terganggu,” ujarnya.

Sukandar juga mengatakan pemkab mengucurkan beras untuk keluarga miskin (raskin) ketigabelas pada September ini, selain alokasi rutin raskin, agar dampak kemarau tak begitu parah.

Kemarau mulai menyapa Rembang sejak Mei silam. Sejak itu pula, hujan nyaris tak pernah mengguyur.

“Kami belum menerima informasi dari BPBD terkait kapan datang musim hujan,” katanya. (Pujianto)

———-

mataairradio.net! satuspersen rembang




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan