Pelunasan BPIH Tahap II Klir, Kemenag Bagi Keloter

Sabtu, 26 Mei 2018 | 14:24 WIB

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Rembang Athoillah. (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pihak Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rembang segera membagi kelompok terbang (Keloter) untuk jemaah calon haji yang berangkat pada 2018.

Pembagian Keloter ini dilakukan setelah pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) tahap kedua yang ditutup 25 Mei kemarin, dinyatakan klir. Artinya, 15 orang calon haji telah melunasi.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Rembang Athoillah menyebutkan, jemaah haji berasal dari daerah ini akan tergabung dalam Keloter 57, 58, dan 59. Keloter 58 penuh. Lainnya gabung daerah lain.

“Nggak apa-apa (Keloter) terpisah, memang jatahnya harus begitu,” katanya kepada mataairradio, Sabtu (26/5/2018).

Athoillah juga menyebutkan, secara kelengkapan bagi jemaah calon haji, sudah tidak ada masalah. Soal paspor, menurutnya sudah seluruhnya beres.

“Bahkan, visa haji sudah dikirimkan ke Jakarta,” tandasnya.

Kini, pihak Kantor Kemenag Rembang juga sedang bersiap melakukan manasik haji. Mengenai vaksinasi miningitis bagi setiap calon haji, sudah diserahkan Kantor Kemenag kepada dinas kesehatan.

“Miningitis jalan kok. Dinas kesehatan yang atur jadwadlnya,” ujarnya.

Kalau pun masih ada calon haji yang belum tervaksin karena sedang berpuasa Ramadan, Athoillah menyatakan, masih cukup waktu untuk melakukannya setelah Lebaran, termasuk vaksin yang lain.

“Masih ada waktu lah di luar Ramadan, termasuk vaksin yang bayar sendiri seperti influenza, masih mungkin dilakukan,” tandasnya.

Sementara itu, dengan telah berakhirnya pelunasan BPIH tahap kedua, maka jumlah jemaah calon haji Rembang yang akan berangkat tahun ini sebanyak 786 orang. Tahap I 771 orang dan tahap II 15 orang.

Dibandingkan tahun lalu, jumlah jemaah calon haji tahun ini beda tipis. Tahun lalu, jumlah calon haji yang berangkat sebanyak 794. Namun tahun ini, angka itu belum final karena masih mungkin ada sisa kuota.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan