Pelayanan RSUD Rembang Masih Dikeluhkan

Selasa, 1 Oktober 2019 | 14:16 WIB
Ruang tunggu di lantai satu cukup ramai oleh antrian pasien rawat jalan, pada Selasa (1/10/2019) siang. (Foto: mataairradio.com)

REMBANG, mataairradio.com – Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Soetrasno Rembang masih dikeluhkan oleh warga. Beberapa diantaranya adalah proses antrian yang panjang serta respon dari petugas dan perawat yang kurang ramah.

Dari pantauan reporter mataairradio.com pada Selasa (1/10/2019) siang, ruang tunggu di lantai satu dan dua cukup ramai oleh antrian pasien rawat jalan.

Salah seorang pasien rawat jalan Salamun menyatakan, pelayanan RSUD sekarang memang sudah lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Dia mengatakan, sebab saat sekarang sistem pengambilan nomor antrian di RSUD Rembang sudah menggunakan cara daring atau online, sehinga memudahkan pasien.

Walaupun sudah mengalami perbaikan pelayanan, ia menilai pihak manajemen rumah sakit masih perlu melakukan peningkatan pelayanan.

Salamun mengaku, masih menjumpai beberapa oknum perawat yang kurang ramah dan bersikap cuek kepada pasien. Terlebih bagi pasien yang menggunakan fasilitas BPJS.

Dirinya berharap pihak RSUD Rembang terus meningkatkan manajemen pelayanan yang lebih baik. Selain itu, juga terkait kedatangan dokter yang dinilai lambat, karena baru tiba pada pukul 10.00 WIB.

Ia tidak mengerti apakah hal tersebut memang merupakan prosedur kerja dokter atau masih menangani pasien di rumah sakit yang lain.

“Alhamdulillah sudah mending Mas pelayanannya dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tapi masih perlu ditingkatkan.” ungkap pasien rawat jalan ini.

Muhamad Alfiyan salah satu warga yang lain asal Lasem mengaku mempunyai pengalaman berbeda. Dirinya yang beberapa kali menunggu keluarganya berobat di RSUD Rembang menilai pelayanan perawat serta petugas keamanan sudah ramah dan tangap.

Namun meski begitu, Alfiyan juga mengungkapkan hal yang sama seperti Salamun. Dirinya juga masih menjumpai oknum perawat yang pelayanannya kurang memuaskan dan terkesan acuh kepada pasien. Padahal perawat tersebut merupakan tetangganya sendiri.

“Ya mungkin itu oknum saja Mas, dan kebetulan tetangga ya kenal juga. Tapi kok malah cuek. Semoga perawat yang lainnya tidak seperti itu,” pungkasnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Informasi pada RSUD Rembang Nurdin Fahrudi belum memberikan statemen resmi saat dihubungi oleh reporter mataair radio, pada Selasa (1/10/2019) siang, ihwal masih adanya oknum perawat yang tak ramah, yang dikeluhkan oleh pasien.

Penulis : Mohammad Siroju Munir
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan