Pelantikan Anggota PPS di Rembang Ditunda

Senin, 23 Maret 2020 | 20:02 WIB

Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Sedan saat akan membagikan snack atau kudapan untuk acara pelantikan yang ditunda, pada Ahad (22/3/2020). (Foto: mataairradio.com)

REMBANG, mataairradio.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang menunda pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Rembang.

Agenda yang seharusnya digelar pada Ahad (22/3/2020) kemarin digagalkan karena ada Surat Edaran (SE) dari KPU RI terkait penundaan pelantikan untuk antisipasi penyebaran virus corona.

Ketua KPU Rembang Ika Iqbal Fahmi menyatakan, ada beberapa penundaan tahapan Pilkada 2020, yakni pelantikan PPS, pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), serta kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit).

“Beberapa PPK sudah mempersiapkan pelantikan mulai dari penataan lokasi acara, pemesanan kudapan, bahkan sampai penyemprotan disinfektan oleh petugas kesehatan, Namunkarena ini perintah KPU RI maka kita harus laksanakan,” ungkapnya.

Pihaknya belum bisa memastikan berapa lama penundaan tersebut berlaku. Pasalnya di dalam surat edaran berbunyi ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Semoga penundaan ini berlangsung cepat dan tahapan pelaksanaan pemilu kembali berjalan normal,” harapnya.

Ketua PPK Sluke Tri Noviantoro mengaku kaget saat muncul instruksi penundaan pelantikan anggota PPS, padahal segala persiapan sudah matang seperti pemesanan konsumsi.

Pihak PPK Sluke yang terlanjur memesan kudapan untuk konsumsi dengan jumlah yang banyak akhirnya memberikannya kepada beberapa pihak yang membutuhkan, seperti di sekitar kantor kecamatan dan juga beberapa pegawai kecamatan.

“Ya kita bagikan kepada beberapa pihak, karena sudah terlanjur dipesan,” ungkapnya.

Dirinya mengaku memesan sekitar 90 kotak kudapan, satu kotak sendiri dianggarkan sebesar Rp12.500. “Selain itu, yang sudah kadung keluar anggaran ya sewa kursi, dan pemesanan spandu,” pungkasnya.

Penulis : Mohammad Siroju Munir
Editor : Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan