Pelaksana Proyek Jembatan Pamotan Diminta Kerja Lembur

Kamis, 28 Juli 2016 | 20:20 WIB
Progres pengerjaan Jembatan Palan hingga Kamis (21/7/2016) dinilai lamban oleh warga setempat dan dikonfirmasi oleh pihak pelaksana proyek. (Foto: Pujianto)

Progres pengerjaan Jembatan Palan hingga Kamis (21/7/2016) dinilai lamban oleh warga setempat dan dikonfirmasi oleh pihak pelaksana proyek. (Foto: Pujianto)

 

PAMOTAN, mataairradio.com – Pelaksana proyek perbaikan Jembatan Palan di ruas Pamotan-Sale di wilayah Desa Pamotan Kecamatan Pamotan diminta melakukan kerja lembur setelah progres pengerjaannya lamban.

Kepala Bina Marga Jawa Tengah Wilayah Pati Rudi Wijiasmanto mengatakan terdapat kendala menyangkut sulitnya proses pengeboran di lokasi proyek tersebut lantaran tekstur tanah yang keras.

“Kami terus melakukan pengawasan. Mengenai progres yang meleset dari target, bila perlu kami akan meminta kepada rekanan untuk bekerja lembur guna memastikan proyek selesai tepat waktu,” katanya.

Proyek dengan nilai kontrak Rp7,4 miliar yang dikerjakan PT Marga Karya ditarget memenuhi progres 52,28 persen hingga akhir Juli ini, tetapi menurut pantauan pihak Bina Marga di lapangan, baru tercapai 13,26 persen atau meleset 45,28 persen.

Dari pantauan petugas Bina Marga, kegiatan pada pekan ini dilakukan di sisi selatan jembatan berupa pengecoran lantai abutmen, sedangkan di sisi bagian kanan jembatan, dilakukan pengeboran titik ke-9 dari 20 titik yang direncanakan.

Pada kesempatan sebelumnya, pihak pelaksana proyek Jembatan Palan mengklaim jika progres pengerjaan sudah sekitar 30 persen. Pelaksana mengakui adanya kendala pada proses pengeboran untuk tiang pancang di lokasi.

“Kami akui, pengerjaan proyek jembatan ini lamban. Namun lambannya bukan soal progres, melainkan molornya waktu dimulainya pengerjaan karena menunggu penggalian pipa PDAM,” kata Wisnu Aji, pelaksana proyek.

Ia optimistis pekerjaan tersebut akan selesai tepat waktu sesuai kontrak, yakni pada November mendatang, karena pada pertengahan Agustus mendatang pengeboran tiang pancang akan selesai seluruhnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




One comment
  1. kholik

    Agustus 16, 2016 at 12:33 am

    bapak bupati rembang tolong ruwaas jalan kenongo buluh jambeyan kecamatan sedan kabupaten rembang di tinjau secepatnya biyar ke kaspal.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan