Panwaslih Terapkan Laporan Daring Kontrol Kinerja Panwascam

Selasa, 12 Desember 2017 | 14:43 WIB

Bagian dari form laporan kerja secara online Panwascam di Kabupaten Rembang. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Rembang memberlakukan laporan kerja secara dalam jaringan atau online bagi para panitia pengawas kecamatan, sejak seminggu yang lalu.

Tujuannya, menurut Ketua Panwaslih Kabupaten Rembang Totok Suparyanto, untuk memantau kinerja para personel Panwascam; apakah mereka bekerja atau tidak, termasuk seperti apa aktivitas yang dikerjakan di lapangan.

Ia menjelaskan, setiap hari, administrator di Panwaslih mengirimkan alamat tujuan laporan yang mesti diisi secara komplet. Laporan yang dikirimkan tersebut pun mesti dilampiri dengan foto saat bertugas, bukan foto arsip.

“Setiap hari maksimal pukul 20.00 WIB, personel Panwascam sudah harus melaporkan aktivitasnya selama seharian. Dari laporan itu, lahir beberapa catatan atau grafik hasil pekerjaan,” terangnya, Selasa (12/12/2017).

Dengan laporan tersebut, juga akan bisa diketahui, siapa personel Panwascam yang bekerja dan yang tidak bekerja. Pelaporan seperti ini sekaligus sebagai salah satu dasar untuk memberi penilaian kinerja atau evaluasi tugas.

Ia tidak menampik, selama tujuh hari diterapkan, ada beberapa anggota yang terkendala. Namun, pihaknya karena sudah dilakukan bimbingan teknis, Totok percaya mereka akan segera bisa menyesuaikan diri dengan pola ini.

Mengenai adakah personel Panwascam yang gagap teknologi, sehingga sulit mengikuti terobosan laporan kerja online ini, Totok menyatakan tidak ada. Sebab, sejak saat seleksi, mereka sudah melalui penilaian yang ketat.

Sementara itu, model pelaporan kerja secara dalam jaringan bagi Panwascam di Kabupaten Rembang baru akan secara resmi diluncurkan pada Kamis 14 Desember mendatang. Tempatnya di Hotel Fave Rembang.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan