Pantura Rembang akan Didominasi Pemudik Bersepeda Motor

Senin, 19 Juni 2017 | 16:08 WIB

Kendaraan pemudik mulai melintasi Jalur Pantura Rembang, tepatnya di bilangan Jalan Diponegoro, Senin (19/6/2017). (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Rembang memperkirakan bahwa pemudik bersepeda motor masih akan mendominasi sebagai pelintas arus mudik di Jalur
Pantura daerah ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rembang Suyono menyebutkan, tahun lalu jumlah pemudik bersepeda motor mencapai 59.228 unit, sedangkan tahun ini diperkirakan 63.723 unit.

“Paling banyak pemudik adalah yang bersepeda motor. Selain itu adalah pemudik bermobil pribadi, bus, dan truk,” katanya kepada mataairradio.com, Senin (19/6/2017).

Menurutnya, pemudik bersepeda motor maupun pemudik dengan moda transportasi lainnya, melaju dari arah Jakarta dan Surabaya.

“Prediksi kami, pemudik dari arah Surabaya menuju Semarang lebih kecil ketimbang yang dari arah Jakarta menuju Surabaya,” terangnya.

Puncak arus mudik di Rembang diperkirakan berlangsung pada 23-24 Juni 2017 atau H-2 hingga H-1 Lebaran 1438 Hijriah.

“Secara volume kendaraan dan pemudik pada tahun ini, kami perkirakan juga terjadi kenaikan sebesar delapan persen dibandingkan pada tahun lalu,” katanya memprediksi.

Pihaknya mencatat, pada tahun lalu, jumlah pemudik sebanyak 1.094.624 orang dengan jumlah kendaraan 233.522 unit, sedangkan tahun ini jumlah pemudik diprediksi 1.177.647 orang dengan jumlah kendaraan 251.312 unit.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan