Modus Jual Masker, Pria Gondol Laptop di Kantor Kecamatan Sulang

Kamis, 26 Maret 2020 | 21:03 WIB

Ilustrasi. (Foto: fajar7031.blogspot.com)

 

SULANG, mataairradio.com – Warga Rembang diimbau untuk tetap berhati-hati terhadap orang tidak dikenal agar tidak bernasib sama dengan Rupadi salah satu pegawai Kecamatan Sulang sekaligus sekretariat Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) Sulang.

Dirinya kehilangan sebuah laptop dan beberapa surat penting yang disimpan dalam tas pada Kamis (26/3/2020) siang.

Nur Khamim salah satu koleganya di PPK Sulang menceritakan kronologinya, sekitar pukul 10.00 waktu setempat ada seorang datang ke kantor Kecamatan Sulang dan menawarkan masker kepada beberapa pegawai.

“Saat sampai di salah satu ruangan yang kebetulan tidak ada orang, sales tersebut melihat tas milik Rupadi kemudian diambil dan meninggalkan tas miliknya sendiri,” jelasnya.

Saat itu Khamim menanyakan kepada Rupadi tas yang ada di atas printer milik siapa, Rupadi baru sadar bahwa tasnya yang berisi laptop dan surat berharga (BPKB) hilang.

Kemudian menanyakan kepada pegawai yang lain apakah ada orang yang masuk ke ruangannya atau tidak. Beberapa pegawai mengatakan bahwa ada sales masker yang menawarkan barang dan masuk ke ruangan tersebut.

“Mas Rupadi baru sadar saat saya tanya ada tas di atas printer itu milik siapa, dan ternyata tas miliknya hilang,” ungkap Khamim.

Mengetahui telah kecolongan, Rupadi segera melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek setempat agar segera ditangani oleh pihak kepolisian.

Beberapa petunjuk yang di sampaikan oleh saksi menyatakan bahwa pelaku pria berbadan tinggi, berambut ikal dan menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat berwarna putih.

 

Penulis : Mohammad Siroju Munir
Editor : Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan