Minimalisir Kepanikan Masyarakat, Pasar Rembang Disemprot Disinfektan

Kamis, 19 Maret 2020 | 09:06 WIB

Petugas dari Pemerintah Kabupaten Rembang melakukan penyemprotan disinfektan di area Pasar Rembang. Dipimpin langsung oleh Bupati Abdul Hafidz, pada Rabu (18/3/2020). (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pasar Tradisional Kota Rembang disemprot disinfektan oleh petugas dari pemerintah setempat, untuk mengatasi penyebaran wabah virus corona.

Penyemprotan tersebut dipimpin secara langsung oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz, pada Rabu (18/3/2020).

Penyemprotan dimulai dari pintu masuk Pasar Rembang, kios pakaian, lapak sembako, dan lapak lainnya yang berada di area Pasar Rembang.

Bupati mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan di pasar ini selain untuk mencegah penyeberan virus, juga agar pedagang dan pembeli tidak merasa khawatir dan panik.

“Salah satu cara untuk pengendaliannya adalah dengan penyemprotan disinfektan, nantinya Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Rembang yang akan mengukur, terkait berapa kali untuk melakukan penyemprotan di Pasar Rembang,” ungkapnya.

Ia berharap, para pedagang dan pembeli di Pasar Rembang membudayakan hidup sehat, dengan mencuci tangan ketika masuk dan keluar area pasar.

Selain itu, masyarakat juga diminta mengkonsumsi makanan yang bergizi, seperti buah dan sayur untuk menjaga daya tahan tubuh, sehingga tidak gampang terserang penyakit.

Selain Pasar Rembang, aksi serupa juga dilakukan di Masjid Agung dan Terminal Rembang.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan