Minim Pelamar, Seleksi Direktur PDAM Terus Berjalan

Selasa, 17 Mei 2016 | 14:44 WIB
Cetak layar dari bagian pengumuman seleksi Direktur PDAM Rembang yang dikutip dari laman resmi Pemkab Rembang. (Foto: rembangkab.go.id)

Cetak layar dari bagian pengumuman seleksi Direktur PDAM Rembang yang dikutip dari laman resmi Pemkab Rembang. (Foto: rembangkab.go.id)

 

REMBANG, mataairradio.com – Seleksi Direktur PDAM Rembang untuk masa jabatan 2016-2020 terus berjalan, meskipun hingga 17 Mei 2016, berkas dari pelamar yang masuk hanya tiga orang.

Berdasarkan ketentuan atau tata cara pendaftaran, batas akhir penerimaan berkas lamaran yang dikirim melalui pos adalah pada Selasa (17/5/2016) pukul 15.30 WIB.

Ketua Dewan Pengawas PDAM Rembang Abdullah Zawawi menyatakan seleksi direktur PDAM tidak mengatur batas minimal jumlah pelamar meski dengan minimnya pendaftar, pilihan menjadi tidak banyak.

“Nggak ada batas minimal pendaftar (seleksi direktur PDAM). Satu pun kita seleksi. Mau nunggu kapan lagi,” ungkapnya kepada mataairradio.

Menurutnya, dari tiga pendaftar yang berkas lamarannya sudah masuk ke pihaknya, satu orang di antaranya berasal dari luar Kabupaten Rembang dan dua orang lainnya dari dalam kabupaten.

Zawawi tidak menyebutkan apakah dua pelamar dari Rembang merupakan pegawai PDAM atau berasal dari luar instansi tersebut. Namun hal itu akan terungkap ketika hasil seleksi administrasi diumumkan pada 19 Mei mendatang.

Dalam hal minimnya jumlah pelamar, ia tidak mau disalahkan karena pengumuman seleksi Direktur PDAM Rembang sudah disampaikan luas melalui berbagai media seperti koran, radio, dan internet.

“Kalau ternyata tidak banyak yang melamar seperti ini, tidak salah Pemkab. Sedikit pun, nggak apa-apa diadakan seleksi. Yang lolos administrasi, akan kita uji kelayakan dan kepatutan pada 23 Mei nanti,” tegasnya.

Sementara itu, mengenai tim dari perguruan tinggi yang digandeng oleh pihak Pemkab Rembang untuk melakukan seleksi tertulis dan wawancara, pihaknya belum menentukan.

“Yang kita ajukan ke Pak Bupati ada tiga. Dari Undip Semarang, UNS, dan dari Yogyakarta. Tapi yang mana yang mau dipilih belum ada disposisi dari Pak Bupati,” pungkasnya.

Seleksi Direktur PDAM kali ini adalah yang kedua setelah pada seleksi pertama gagal membuahkan hasil, lantaran enam dari tujuh peserta melakukan walkout karena satu orang peserta lainnya diduga bermasalah dari segi syarat umur dan pengalaman, namun tetap diloloskan.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan