Masyarakat Rembang Diminta Hindari Kerumunan Untuk Cegah Corona

Senin, 23 Maret 2020 | 17:58 WIB

Anggota Polisi Polres Rembang diperiksa suhu badannya, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, pada Senin (23/3/2020) pagi, di Mapolres setempat. (Foto: mataairadio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto meminta masyarakat supaya menghindari kerumunan terlebih dahulu, agar tidak tertular penyakit akibat virus corona.

Hal itu sebagai upaya bersama untuk memutus mata-rantai penularan pandemi virus corona yang sudah menyebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Pihaknya akan turun langsung ke lapangan untuk melakukan imbauan kepada masyarakat dengan menggunakan spanduk dan alat pengeras suara untuk mensosialisasikan maklumat Kapolri tersebut.

Dolly mengatakan, sebagaimana maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz. Ada tiga hal penting di dalam maklumat itu; pertama menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan melakukan kegiatan dirumah saja.

“Yang kami sosialisasikan terutama isi maklumat tentang tiga hal yang terpenting. Pertama menjaga jarak, bagaimana menghindari kerumunan, dan bagaimana kegiatan itu dirumah saja,” terangnya.

Sementara itu, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di lingkup internal seperti instruksi Kapolri, Polres Rembang melakukan cek kesehatan kepada seluruh jajaran anggotanya.

Pengecekan kesehatan dilakukan oleh Tim Urusan Kesehatan (Urkes), Provos, Perwira Pengawas (Pawas) dan SPKT dipimpin langsung oleh Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto, pada Senin (23/3/2020) pagi.

“Cek kesehatan bagi seluruh anggota Polres Rembang diawali dengan deteksi suhu tubuh dengan menggunakan Termometer Inframerah. Dilanjutkan cuci tangan bersama, kemudian pembagian masker kepada seluruh anggota dan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan Mapolres,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk kegiatan cek kesehatan dilakukan setiap hari secara rutin dan dilakukan sebelum semua anggota memasuki Mapolres untuk melaksanakan tugas dan apel pagi. Sedang penyemprotan disinfektan dilakukan secara periodik.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan