Marching Band TK Al Furqon Sabet Juara Umum Piala Presiden

Senin, 16 April 2018 | 19:56 WIB

Marching Band Gita Alfa Belia dari TK Al Furqon Rembang menyabet juara umum pada kejuaraan Kids Band Festival ke-13 Piala Presiden tahun 2018 di GOR POPKI Cibubur, Jakarta, Ahad (15/4/2018) kemarin. (Foto: Mohammad Siroju Munir)

 

REMBANG, mataairradio.com – Marching Band Gita Alfa Belia dari TK Al Furqon Rembang menyabet juara umum pada kejuaraan Kids Band Festival ke-13 Piala Presiden tahun 2018 di GOR POPKI Cibubur, Jakarta, Ahad (15/4/2018) kemarin.

Gita Alfa Belia menyabet juara di delapan kategori, meliputi Music General Effect, Visual General Effect, Melodic Music Analysis, Rhythmic Music Analysis, Ensemble Music, Color Guard, Display and Showmanship, dan Drum Majorette Field Commander.

Rita Masniyah, salah satu pimpinan TK Al Furqon menuturkan, sebelum berlaga, enam peserta festival diberikan waktu selama satu jam untuk uji lapangan. Uji coba ini penting bagi Gita Alfa Belia mengingat alat-alat yang dipakai menyewa di Jakarta.

“Predikat juara umum dalam Kids Band Festival bukan yang pertama bagi Gita Alfa Belia. Sebab sejak berdiri tahun 2008, marching band Gita Alfa Belia selalu tampil sebagai juara umum di kancah nasional, kecuali pada 2015,” katanya kepada mataairradio.com, Senin (16/4/2018).

Pada 2015, Gita Alfa Belia, gagal menjadi juara umum. Setelah itu, dua tahun berikutnya, marching band ini absen alias tidak mengikuti festival. Maka ketika 2018, sekolah bersama orang tua sepakat untuk mengikuti kejuaraan bergengsi marching band.

“Namun sempat ada keraguan, antara apakah mengikuti kejuaraan di Jakarta atau Semarang. Setelah berunding dengan komponen di sekolah, akhirnya diputuskan mengikuti kejuaraan di Jakarta, hingga tampil sebagai juara umum dengan piala tetap,” tandasnya.

Rita menambahkan, pada tahun depan, pihaknya memantapkan diri kembali mengikuti festival. Targetnya, tetap juara umum. Jawara pada 2017 lalu, TK Kinderfield Duren Sawit, Jakarta Timur harus puas di posisi ketiga di bawah Al Furqon dan TK Bunda Hati Kudus, Kota Bogor.

 

Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



One comment
  1. allegria

    April 17, 2018 at 3:10 pm

    Ibu Rita, untuk juara 2 tahun ini TK KInderfield Duren Sawit dan juara 3 TK Bunda Hati Kudus. Semoga keterangan ini membantu untuk interview berikutnya. Terima kasih

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan