Mantan Anggota KPU dan Panwaslu Masuk 12 Besar Calon Panwas Pilkada Rembang

Rabu, 10 Desember 2014 | 18:58 WIB
Daftar peserta Lolos Tes Tertulis Calon Panwas Pemilihan Bupati/Wali Kota Tahun 2015 Provinsi Jawa Tengah untuk Kabupaten Rembang. (Foto:Print Screen seleksi.bawaslu-jatengprov.go.id)

Daftar peserta Lolos Tes Tertulis Calon Panwas Pemilihan Bupati/Wali Kota Tahun 2015 Provinsi Jawa Tengah untuk Kabupaten Rembang. (Foto:Print Screen seleksi.bawaslu-jatengprov.go.id)

 
REMBANG, mataairradio.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah baru-baru ini mengumumkan 12 nama yang masuk 12 besar atau yang lolos seleksi tertulis calon Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Rembang tahun 2015.

Di antara mereka yang lolos, tampak nama Budi Handayani, mantan Komisioner KPU Rembang serta Moechlis Ridlo dan Eko Pulung Danudoro, mantan Panwas Pemilu Legislatif 2014. Pengumuman mereka yang lolos terpampang di laman resmi Bawaslu Jawa Tengah pada 7 Desember kemarin.

Budi Handayani yang dihubungi pada Rabu (10/12/2014) siang mengungkap motivasinya mengikuti seleksi Panwas Pilkada 2015 di Kabupaten Rembang. Ia ingin kembali berpartisipasi sebagai bagian dari penyelenggara Pemilu.

“Dengan bekal pengalaman dan kemampuan selama menjadi komisioner KPU sejak 2003, saya optimistis bisa lolos seleksi berikutnya, yakni wawancara serta uji kepatutan dan kelayakan, sehingga menjadi Panwas Pilkada,” katanya sembari mengaku tidak persiapan khusus, selain memperkaya pengetahuan.

Sementara itu, Muchlis Ridlo yang dikontak secara terpisah mengaku memutuskan kembali mengikuti seleksi sebagai panitia pengawas tingkat kabupaten untuk Pilkada 2015 karena ingin berpartisipasi.

Dia pun mengucap syukur begitu mendapati namanya menjadi salah satu dari 12 peserta seleksi yang dinyatakan lolos seleksi tertulis. Menurutnya, hanya bekal pengalaman dan kemampuan selama menjadi panitia pengawas pemilu baik Pileg maupun Pilpres serta bekas komisioner KPU yang dimilikinya.

“Namun dengan bekal itu, saya optimistis mampu mengarungi sisa dua tahapan seleksi, yakni tes wawancara pada Sabtu 13 Desember mendatang serta uji kepatutan dan kelayakan setelahnya,” tandasnya.

Nantinya dari 12 nama yang lolos akan diciutkan menjadi enam nama melalui tes wawancara dan hanya diambil tiga pada akhirnya setelah dilakukan fit and proper test.

Menurut situs resmi Bawaslu Jawa Tengah, mereka yang dinyatakan lolos seleksi tertulis oleh Tim Seleksi Calon Anggota Pengawas Pemilihan Bupati Rembang tahun 2015 adalah Budi Handayani (Banyudono-Kaliori), Bambang Budi S (Sumberjo-Rembang), Eko Pulung Danudoro (Mondoteko-Rembang), Isharul Maslakhah (Sidomulyo-Sedan), Joni Kristianto (Sumbergirang-Lasem), Kambali (Karangasem-Sedan), Moechlis Ridlo (Mondoteko-Rembang), Mohammad Mujib (Sumbergirang-Lasem), Sukarti (Sluke), Totok Suparyanto (Mlawat-Pamotan), Widodo Santosa (Pancur), dan Zainudin (Kemadu-Sulang).

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan