Lima Orang Calhaj Rembang Tertinggal di RS Moewardi

Rabu, 9 Agustus 2017 | 15:52 WIB

Para calon haji yang tergabung pada Keloter 40 berasal dari Kabupaten Rembang bersiap berangkat dari gedung haji setempat menuju Embarkasi Haji Donohudan Boyolali pada Selasa 8 Agustus 2017. (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

REMBANG, mataairradio.com – Lima orang calon haji (Calhaj) berasal dari Kabupaten Rembang tertinggal di Rumah Sakit dr Moewardi Surakarta karena sakit, sedangkan calon haji lainnya pada Keloter 40 sudah terbang ke Tanah Suci pada Rabu (9/8/2017) siang.

“Keloter 40 baru saja terbang ke Tanah Suci, tadi pukul 14.40 WIB. Namun ada lima yang tertinggal karena sakit dan kini dirawat di Moewardi,” kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Shalehuddin.

Hingga berita ini diturunkan, Shalehuddin belum melansir nama-nama calon haji yang tertinggal karena sakit dan dirawat di rumah sakit. Namun ia menyebutkan bahwa sakit yang diderita kelima calon haji tertinggal tersebut antara lain anemia.

“Dengan masih ada lima calon haji yang tertinggal ini, maka jumlah calon haji reguler dari Rembang yang sudah berangkat terbang ke Arab Saudi sebanyak 342 orang. Nanti, jika yang sakit sudah sembuh atau sehat, kita berangkatkan bareng Keloter lain,” terangnya.

Sementara itu, mengenai satu orang calon haji yang tertinggal di RSUD dr R Soetrasno Rembang, Mohammad Cholil Suchaemi, warga RT 1 RW 1 Desa Sluke Kecamatan Sluke, masih belum jelas kapan disusulkan berangkat ke Embarkasi Haji Donohudan, Boyolali.

“Kalau yang tertinggal di Rembang karena sesak nafas kemarin, sampai dengan hari ini masih dirawat di RSUD. Nanti kalau memang siap berangkat, kita pasti susulkan ke embarkasi dan kita akan berangkatkan ke Tanah Suci. Jika tidak siap, ya berangkat tahun depan,” tegasnya.

Jemaah calon haji berasal dari Kabupaten Rembang masih menyisakan dua Keloter, yakni 92 dan 93. Dua Keloter tersebut akan diberangkatkan dari Gedung Haji Rembang ke Donohudan pada 24 Agustus mendatang. Tahun ini, jemaah calon haji Rembang, 793 orang.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan