Legislator dan Keluarga Jalani MCU, Termasuk Tes Narkoba

Senin, 23 Mei 2016 | 16:07 WIB
Seorang anggota DPRD Rembang menjalani tes pemeriksaan kesehatan. (Foto: Pujianto)

Seorang anggota DPRD Rembang menjalani tes pemeriksaan kesehatan. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Para legislator di DPRD Kabupaten Rembang, termasuk istri dan anak mereka, menjalani medical check-up (MCU) di kantor dewan setempat, Senin (23/5/2016) pagi.

Selain diperiksa kesehatan seperti jantung dan sejumlah organ lainnya, mereka juga menjalani tes urine, guna mengetahui konsumsi narkotika dan obat-obatan berbahaya (narkoba).

Anggota DPRD Rembang Puji Santoso mengaku datang bersama istri dan seorang anak laki-lakinya yang masih berumur beberapa bulan guna ikut medical check up.

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan fasilitas bagi anggota DPRD beserta keluarganya (istri dan dua orang anak, red) sebagai anggota BPJS Kesehatan.

“Sebelumnya, tahun-tahun kemarin, MCU juga dilakukan di DPRD, tetapi dengan bekerjasama dengan pihak asuransi. Namun sekarang pakai BPJS Kesehatan,” terangnya.

Ia juga mengatakan, pemeriksaan tidak seluruhnya dilakukan di Kantor DPRD Rembang, tetapi ada beberapa yang harus tetap dilakukan di RSUD dr R Soetrasno.

“MCU ini kerjasama dengan RSUD dr R Soetrasno. Karena ada beberapa pemeriksaan yang tidak bisa dilakukan di DPRD, maka besok masih ada lagi pemeriksaan di RSUD,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Rembang Bisri Cholil Laquf menilai, MCU rutin, termasuk tes urine untuk mengetahui konsumsi narkoba diperlukan sebagai salah satu antisipasi.

“Di berbagai daerah sudah ada kasus narkoba yang melibatkan pejabat, termasuk anggota DPRD. Dengan harapan, MCU nanti tidak ditemukan hal yang berhubungan narkoba,” ujarnya.

Kepala Bidang Pengembangan dan Informasi RSUD dr R Soetrasno Rembang Giri Saputro membenarkan, MCU bagi anggota DPRD beserta istri dan anak mereka, bekerjasama dengan rumah sakit daerah.

“MCU yang bagiannya tetap harus dilakukan di RSUD ada dua jenis, yaitu pemeriksaan yang terkait radiologi dan USG. MCU yang dilakukan di RSUD dilaksanakan besok (24/5/2016),” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan