Lawan Persipur, PSIR akan Mainkan Pemain Anyar

Sabtu, 29 Juli 2017 | 20:48 WIB

Rudi Setiawan saat masih berseragam Persija Jakarta. (Foto dikutip dari http://jakonline.asia)

 

REMBANG, mataairradio.com – PSIR akan memainkan tiga pemain anyarnya saat bertanding melawan Persipur Purwodadi pada laga lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Krida Bakti pada Ahad 30 Juli 2017.

Tiga pemain itu adalah Rudi “Bogel” Setiawan yang merupakan mantan striker Persija Jakarta, Ananias Fringkrew eks penyerang PSPS Pekanbaru, dan Mukhammad Ridho eks pemain Sragen United.

“Sebenarnya kita ada dua lagi pemain baru yakni Ardi eks PSIM Yogyakarta dan Doni eks Sragen United. Tapi proses pendaftaran keduanya belum kelar,” beber Pelatih PSIR Hadi Surento pada Sabtu (29/7/2017).

Masuknya Rudi Setiawan akan dioptimalkan untuk memperkuat sayap kiri penyerangan PSIR, sedangkan Ananias yang berasal dari Papua akan jadi alternatif striker selain Koko Hartanto atau Rudi Santoso.

“Kalau Mukhammad Ridho akan jadi pelapis dari Radikal Idealis di lini tengah. Soal dua pemain baru lainnya, pada laga kandang menjamu Persipon Pontianak, kita targetkan sudah bisa main,” paparnya.

Dengan masuknya lima pemain anyar berasal dari luar daerah, ditambah lagi satu pemain baru berasal dari lokal Rembang; Didik Wahyu Wijayance, maka menurut Hadi Surento, tujuh pemain lama, dicoret.

“Konsekuensi pemain baru masuk, pemain lama ada yang harus kita coret. Empat sudah jelas kita coret yakni Arif, Wakhid, Ridho, dan Subangkit. Tiga lainnya masih kita kaji. Pemain lokal sini aman,” tegasnya.

Pencoretan pemain lama terpaksa dilakukan pihaknya agar pembiayaan manajemen tidak membengkak pada tiap bulannya. Namun ia tidak menyebutkan berapa biaya pengeluaran untuk gaji pemain tiap bulan.

“Intinya, dengan pemain baru ini, kami ingin PSIR kembali mencuri poin penuh di kandang lawan. Melawan Persipur, kami sudah instruksikan kepada para pemain untuk menang atau meraih poin,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan