Kunjungi Mapolres, GP Ansor Perkenalkan Baanar

Kamis, 13 Februari 2020 | 13:30 WIB

Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar), Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Rembang mengunjungi Mapolres Rembang pada Kamis (13/2/2020) pagi. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Dalam rangka memperkenalkan lembaga baru yaitu Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar), Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Rembang mengunjungi Mapolres Rembang pada Kamis (13/2/2020) pagi.

Kunjungan tersebut selain memperkenalkan Bannar juga ingin bekerja sama dan membantu pihak kepolisian khususnya dalam sosialisasi terkait bahaya narkoba.

Shofi Ahmad Husnan salah satu anggota Bannar mengaku pihaknya di terima langsung oleh Kasat Resnarkoba Iptu Edy Sismanto sekitar pukul 09.30 waktu setempat. Setelah memperkenalkan diri dan menyampaikan maksud kedatangannya, pihak Polres sangat antusias.

Rencananya, dalam waktu dekat pihak Baanar akan mendelegasikan beberapa kadernya yang tersebar di 14 kecamatan untuk mendapatkan pelatihan dan juga pengetahuan seputar Narkoba. Baik itu jenis-jenisnya, maupun peredaran dan bahayanya.

“Alhamdulillah kita diterima baik oleh bapak Kasat, beliau sangat respek ada organisasi pemuda yang mau membantu sosialisasi tentang bahaya Narkoba,” ungkapnya.

Kasat Resnarkoba Iptu Edy Sismanto saat dikonfirmasi mengaku sangat senang dengan kunjungan tersebut karena beban pihak kepolisian dalam mencegah dan menanggulangi bahaya Narkoba bisa lebih ringan.

Menurutnya pendekatan yang dilakukan oleh GP Ansor lewat Baannar kepada masyarakat akan lebih luwes karena setiap hari bekumpul dengan warga. Sedangkan jika pihak kepolisian yang sosialisasi terkesan lebih galak.

“Kita tentu merasa terbantu dengan adanya Baanar di Rembang, rencananya nanti kita bekali pengetahuan seputar bahaya Narkoba,” pungkasnya.

Peredaran narkoba cukup meresahkan di Rembang karena merambah hampir segala usia dan juga profesi. Baru-baru ini pihak kepolisian berhasil menangkap salah seorang mantan anggota DPRD Rembang di sekitar WC umum sebelah barat Alun-Alun Rembang.

Penulis : Mohammad Siroju Munir
Editor: Mohammad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan