KPU Rembang Siapkan 1.365 Kotak Suara Pilgub

Rabu, 25 April 2018 | 19:13 WIB

Logo KPU.

 

REMBANG, mataairradio.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang menyiapkan 1.365 kotak suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018.

KPU juga sedang menyusun jadwal pemenuhan kebutuhan logistik tempat pemungutan suara (TPS). Logistik ini termasuk surat suara.

Ketua KPU Kabupaten Rembang Minanus Suud menyebutkan, kotak suara dan logistik TPS lainnya diestimasikan dikirim pada 31 Mei 2018 oleh KPU Provinsi Jawa Tengah.

“Begitu sampai di Rembang, tim pengeset akan langsung bekerja, seperti melakukan sortir dan pelipatan surat suara,” katanya.

Suud menambahkan, logistik seperti formulir, bantalan, alat coblos, segel, dan alat kelengkapan lain, juga dikirim oleh KPU Provinsi Jateng.

Tim pengeset pun akan mengatur mana-mana logistik yang harus berada di dalam kotak suara dan disegel, serta mana-mana yang harus berada di luar kotak.

Tidak seperti pengiriman alat peraga kampanye yang molor, Ketua KPU optimistis, distribusi logistik ke TPS tidak akan tersendat.

Di tingkat kabupaten, menurut rencana, logistik akan didistribusikan dari KPU ke PPK pada rentang tanggal 18-23 Juni 2018, sedangkan dari PPK ke PPS pada 24-25 Juni 2018.

Distribusi logistik akan dilakukan oleh KPU dengan kawalan dari aparat kepolisian.

 

Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan