KPU Rembang Menambah 28 Orang Anggota PPK Baru

Rabu, 2 Januari 2019 | 15:36 WIB

28 orang Anggota PPK baru hany diambil dua anggota yang dilantik pada Rabu (2/1/2019) pagi tepatnya pukul 10.00 waktu setempat. Sedangkan 26 lainnya hanya dilakukan pengukukuhkan. (Foto: Mohammad Siroju Munir)

 

REMBANG, mataairradio.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rembang menambah sebanyak 28 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) baru.

28 orang Anggota PPK baru tersebut hany diambil dua anggota yang dilantik pada Rabu (2/1/2019) pagi tepatnya pukul 10.00 waktu setempat. Sedangkan yang lainnya hanya dilakukan pengukukuhkan.

Ketua KPU setempat Iqbal Fahmi menyatakan bahwa pelantikan dilakukan di kantor KPU setempat dengan mengundang beberapa instansi terkait, seperti pihak Kepolisian, pihak Kodim 0720 Rembang, perwakilan dari Pemda, dan Bawaslu setempat.

“Masing-masing PPK di tiap kecamatan mendapatkan tambahan personel sebanyak dua orang anggota. Itu (Penambahan anggota PPK, red.) sesuai dengan surat edaran (SE) dari KPU Pusat,” ungkapnya.

Iqbal membenarkan, bahwa anggota PPK yang dilantik kali ini, sebagian besar memang Anggota PPK saat Pilgub 2018 lalu, sebelum ada evaluasi menjadi tiga orang.

Ia mengungkapkan, selain dari Anggota PPK saat Pilgub kemarin, ada juga anggota PPK yang memang wajah baru. Pengambilan dua orang Anggota PPK baru dari tiap Kecamatan itu dari hasil seleksi sepuluh besar PPK Pilgub 2018 lalu.

“Pasca langsung kami berikan pembekalan dan pengarahan berkaitan dengan teknis tugas sebagai anggota PPK. Terkait pembagian divisi nantinya diserahkan kepada masing-masing anggota PPK,” pungkasnya.

Supriyanto PPK asal Kecamatan Pancur menyatakan, bahwa dengan diberikannya amanah baru ini dirinya akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyukseskan Pemilu 2019 mendatang.

Terkait dunia penyelenggara, dirinya sudah tidak asing lagi karena sebelumnya pernah menjadi PPK pada Pilbub 2015 dan Pilgub 2018 yang lalu.

Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan