KPU Distribusi Logistik Pilgub, Polisi Antisipasi Teror

Minggu, 24 Juni 2018 | 12:02 WIB

Distribusi logistik Pilgub Jateng 2018 oleh KPU bekerjasama dengan PT Pos Indonesia Rembang, di bawah pengawasan dari pihak Polres Rembang, di gudang KPU setempat, di Sawahan Rembang, Ahad (24/6/2018). (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang mendistribusikan logistik untuk Pilgub Jateng 2018 ke setiap panitia pemilihan kecamatan (PPK), Ahad (24/6/2018) pagi.

Logistik Pilgub terdiri atas kotak suara, bilik suara, tinta, formulir, hologram, alat tulis kantor, alas mencoblos, dan “template”.

Selain itu, juga terdiri atas sampul, gembok kotak suara, dan kertas suara.

PT Pos Indonesia (Persero) Rembang digandeng oleh KPU setempat dalam pendistribusian logistik ini. Pihak Pos menerjunkan dua truk boks dan satu grandmax.

Tampak pihak kepolisian juga melakukan pengawalan guna pengamanan pendistribusian logistik untuk Pilgub, Rabu 27 Juni mendatang.

Setiap truk boks dan grandmax disertai dua personel polisi bersenjata. Selebihnya, ada beberapa polisi yang bersiaga di gudang KPU, bilangan Jalan Ahmad Yani, Sawahan, Rembang.

“Distribusi logistik Pilgub, Polres menyiapkan 16 personel (pengawalan di tiap kendaraan masing-masing 2 personel (2 truck dan 1 grandmax PT Pos Indonesia), yang lain standby di gudang KPU,” terang Kabag Ops Polres Rembang Kompol Yohan Setiajid.

Ia menjelaskan, pengawalan oleh polisi dalam distribusi logistik dilakukan guna mewaspadai teror, sabotase, dan kecelakaan.

“Yang diwaspadai teror pencegatan, kotak suara ditukar tidak sesuai packing oleh KPUD, dan kecelakaan,” paparnya.

Yohan menyatakan, distribusi logistik Pilgub akan tuntas terkirim ke seluruh PPK dalam sehari ini.

“Hari ini tuntas sampai PPK,” tegas Yohan kepada mataairradio di sela melakukan pengamanan distribusi logistik Pilgub, di gudang KPU, Sawahan.

Ia menambahkan, pengamanan logistik Pilgub oleh polisi tidak hanya dilakukan saat distribusi kali ini.

“(Begitu nanti logistik sampai PPK) Ada 2 personel di masing-masing PPK oleh Polsek setempat,” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan