Tersangka Korupsi, Salim Belum Berikan Sinyal Mundur dari Demokrat

Thursday, 14 March 2013 | 14:41 WIB

REMBANG, MataAirRadio.net – Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi penyertaan modal PT RBSJ melalui APBD 2006-2007, Bupati Mochammad Salim, belum memberikan sinyal mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Rembang.

Padahal, sebagai Ketua DPC, Salim telah menandatangani pakta integritas yang dibuat Majelis Tinggi Partai Demokrat yang antara lain isinya kesiapan mundur dari kepengurusan partai dan menerima sanksi dari jajaran kepartaian, apabila menjadi tersangka kasus korupsi.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Rembang, Islahudin kepada reporter MataAir Radio, Kamis (14/3) mengatakan, pihaknya belum berkomunikasi dengan Salim terkait sinyal mundur dari jabatan Ketua DPC partai berlambang bintang mercy tersebut.

Namun, Islahudin menegaskan, pakta integritas berlaku untuk semua kader partai di seluruh Indonesia, termasuk di Rembang. Mengenai sanksi dari partai terhadap kader yang ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi, Islah mengatakan, itu wewenang Pengurus Pusat Partai Demokrat.

Wakil Ketua Bidang Perekonomian DPC Partai Demokrat Kabupaten Rembang, Harno menambahkan, sebagai kader yang baik, dirinya menyerahkan penanganan kasus Salim sebagaimana proses hukum yang berlaku.

Menurutnya, biarkan hukum menjawab sejauh mana keterlibatan Bupati Mochammad Salim dalam kasus dugaan korupsi atas penyertaan modal PT RBSJ. Mengenai pakta integritas, Harno menyatakan senada dengan komentar Fraksi Partai Demokrat.

Seperti diketahui, Bupati Rembang Mochammad Salim ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jawa Tengah dalam kasus dugaan korupsi penyertaan modal PT Rembang Bangkit Sejahtera Jaya (RBSJ).

Penyertaan modal PT RBSJ melalui APBD 2006-2007 yang sebesar Rp35 miliar oleh BPK dinyatakan ada kerugian negara lebih dari empat miliar rupiah. Namun, peristiwa mana saja yang menyebabkan kerugian negara pada penyertaan modal tersebut, BPK belum merincinya.

Polda Jawa Tengah menyatakan akan memeriksa Salim dalam statusnya sebagai tersangka dalam waktu dekat. Selama ini, Salim memang sudah diperiksa dua kali oleh penyidik Dirreskrimsus Polda Jateng, namun masih diperiksa sebagai saksi. (Pujianto)




One comment
  1. durian jatuh

    March 14, 2013 at 7:55 pm

    lho siapa bilang salim TSK? salim itu pahlawan brooo… jadi di DPP sono salim itu bukan tercata TERSANGKA tapi pahlawan koruptor….

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan