Diduga Konsumsi Narkoba, Pengunjung California Diamankan Polisi

Rabu, 25 September 2013 | 16:06 WIB
Kafe-Karaoke California, sumber (Foto: softwarekaraoke.files.wordpress.com)

Kafe-Karaoke California, sumber (Foto: softwarekaraoke.files.wordpress.com)

REMBANG, MataAirRadio.net – Seorang pengunjung kafe-karaoke diamankan karena diduga mengonsumsi narkoba dalam sebuah razia yang digelar aparat Kepolisian Resor Rembang, Selasa (24/9) malam.

Razia yang dipimpin oleh Kabag Operasional Polres Rembang Komisaris Polisi Tri Wisnugroho dan Kasat Reserse Narkoba AKP Bambang Sugito, menyisir ke empat kafe-karaoke. Aparat sempat mencurigai enam orang dari satu ruangan di Kafe Kalifornia dan satu orang dari Kafe Maya di bilangan Jalan Gajahmada. Selain kedua kafe tersebut, aparat juga menyisir Kafe JNT Landoh Sulang dan Kafe Dimensi Sumberjo Rembang.

Menurut Kabag Ops Polres Rembang Kompol Tri Wisnugroho, hanya satu orang yang dijaring dan disinyalir mengonsumsi narkoba, sehingga diamankan. Razia malam itu merupakan tindak lanjut dari Operasi Antik Candi 2013 dengan sasaran pemberantasan peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Rembang.

Kasat Reserse Narkoba Polres Rembang AKP Bambang Sugito menambahkan, satu orang pengunjung Kafe-Karaoke California yang dijaring berinisial Zu, warga Bulubancar Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Ia membenarkan, dari pemeriksaan menggunakan tester diagnosa ampetamin, Zu dinyatakan positif “false” sebagai pengguna narkoba. AKP Bambang Sugito mengirimkan sampel urine dari Zu ke Labfor Polda Jateng untuk memastikan tingkat positif pengonsumsi narkoba; apakah positif “false” atau positif-positif.

Polisi memiliki waktu 3×24 jam untuk menunggu hasil labfor atas sampel urine yang dikirimkan. Jika hasilnya positif “false” tersangka bisa dilepaskan, namun jika positif-positif, polisi akan menahan Zu untuk dilakukan penyidikan lebih intensif. Hingga Rabu (25/9) pagi, Zu masih diperiksa polisi, sambil menunggu hasil dari labfor Polda Jawa Tengah.

AKP Bambang Sugito mengaku mengintensifkan razia peredaran narkotika di Kabupaten Rembang, menyusul penangkapan dua orang warga Kecamatan Lasem terkait penggunaan dan pengedaran barang haram itu.

Selasa malam 17 September kemarin, polisi menangkap Agus Sugiono alias Yong dan Andriyanto alias Yanto dengan dugaan kepemilikan 15 paket sabu-sabu masing-masing seberat setengah gram. Pelaku menyimpan belasan paket sabu-sabu di lipatan songkok atau peci untuk mengelabui polisi. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan