Kloter Akhir Haji Rembang Diberangkatkan ke Donohudan

Thursday, 1 September 2016 | 15:00 WIB
Jemaah calon haji kelompok terbang 48 berasal dari Kabupaten Rembang menjalani pemeriksaan medis di wilayah Embarkasi Haji Donohudan, Boyolali, sebelum berangkat ke Tanah Suci, 28 Agustus 2016. (Foto: Wahyu Salvana)

Jemaah calon haji kelompok terbang 48 berasal dari Kabupaten Rembang menjalani pemeriksaan medis di wilayah Embarkasi Haji Donohudan, Boyolali, sebelum berangkat ke Tanah Suci, 28 Agustus 2016. (Foto: Wahyu Salvana)

 

REMBANG, mataairradio.com – Sebanyak 80 jemaah calon haji berasal dari Kabupaten Rembang yang tergabung dalam Kelompok Terbang 65, diberangkatkan menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Kamis (1/9/2016) sekitar pukul 10.00 WIB.

Mereka diberangkat menggunakan dua utama dan satu bus cadangan. Sedianya, jemaah akan tiba di Donohudan sekitar pukul 17.00 dan untuk selanjutnya akan bersiap terbang ke Jeddah, Arab Saudi, pada Jumat (2/9/2016) sekitar pukul 15.25.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang Shalehuddin mengatakan 80 jemaah calon haji dari daerah ini, akan bergabung dengan jemaah calon haji dari Jepara dan Blora.

Rinciannya, menurut dia, 16 orang calon haji dari Jepara dan 258 orang calon haji dari Blora. Adapun 80 orang calon haji dari Rembang terdiri atas 38 orang dari Kecamatan Sarang, Rembang 14 orang, Sedan 10 orang, lalu Sluke, Lasem, dan Pancur berturut-turut 3, 2, dan 1 orang.

“Kami berangkatkan sekitar pukul 10.00 tadi. Alhamdulillah semua sehat. Jadwal sampai Donohudan, nanti pukul 17.00. Dan rencana terbang ke Jeddah, besok sore (2/9/2016) pukul 15.25 WIB,” terangnya kepada reporter mataairradio.

Sementara itu, Shalehuddin menginformasikan bahwa seluruh calon haji berasal dari Kabupaten Rembang yang telah tiba di Mekkah berkondisi sehat. Begitu pun dengan calon haji yang sempat tertunda berangkat dan menumpang kelompok terbang lainnya, juga sehat.

Semua calon haji berasal dari Kabupaten Rembang yang sudah sampai di Mekkah, katanya, pada saat ini menyelesaikan umrah sunah. Mereka kini juga melakukan ibadah sunah lainnya di Komplek Masjidil Haram.

“Mereka di Mahbaz Jin dan melakukan ibadah sunah di Masjidil Haram. Sebagian besar sudah melakukan umroh sunah. Untuk Kloter 65 mereka akan tinggal di Raudhah,” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan