Mbah Syarof: Penusuk Menko Polhukam Bukan Manusia

Jumat, 11 Oktober 2019 | 03:32 WIB

REMBANG, mataairradio.com – Salah satu tokoh agama Islam di Kabupaten Rembang KH Muhammad Syarofuddin Ismail Qoimaz menyebut penusuk Menko Polhukam Wiranto bukan manusia.

Ia menjelaskan, bahwa orang yang berlaku beringas terhadap orang lain, sebenarnya bukanlah manusia. Sebab menurut kiai yang akrab disapa Mbah Syarof tersebut, manusia itu seharusnya mampu memanusiakan manusia.

“Itu (Penusuk Menko Polhukam, red.) sebenarnya, orang seperti itu bukan manusia. Karena tidak bisa memanusiakan manusia,” ujarnya saat selesai melakukan pengajian rutin Kitab Nashoihud Diniyah bersama Jamaah Al-Bisyriyah, di kedimannya, di Kelurahan Leteh-Rembang, pada Kamis (10/10/2019) malam.

Ia pun mengecam perbuatan-perbuatan yang tidak sesuai dengan ajaran Islam, dan tidak sesuai dengan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

“Seperti yang dilakukan oleh orang tidak dikenal, yang telah menusuk Bapak Menko Polhukam,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto yang ikut hadir dalam pengajian rutin tersebut mengajak seluruh jamaah untuk mendoakan Menko Polhukam Wiranto, agar segera sembuh seperti sediakala.

“Mari kita semua bersama-sama mendoakan Bapak Menko Polhukam Wiranto agar segera sembuh seperti sediakala,” pungkasnya.

Sebagaimana yang telah diberitakan oleh berbagai media cetak ataupun elektronik, bahwa telah terjadi aksi teror oleh orang tak diketahui identitasnya, dengan menusuk Menko Polhukam Wiranto di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, pada Kamis (10/10/2019) siang.

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan