Kiai Amroni Ketua FKUB Rembang Tutup Usia

Senin, 16 Januari 2017 | 19:35 WIB

Suasana rumah duka KH M Zaenal Amroni di Kelurahan Leteh Kecamatan Rembang, Senin (16/1/2017) petang. (Foto: Wahyu Salvana)

 

REMBANG, mataairradio.com – Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Rembang Kiai M Zaenal Amroni tutup usia, Senin (16/1/2017) pukul 17.45 WIB.

Ulama berasal dari Kelurahan Leteh Kecamatan Rembang ini wafat pada usia 65 tahun karena sakit. Mbah Amroni, demikian almarhum biasa disapa, sempat dirawat di rumah sakit daerah setempat.

Ucapan duka cita mengalir. Di antaranya dari Kapolres Rembang Ajun Komisaris Besar Sugiarto dan Komandan Kodim 0720 Rembang Letkol Darmawan Setiady.

“Kita kehilangan sosok Mbah Amroni yang begitu supel dan friendly terhadap semua umat. Kita sangat terbantu sekali dengan keberadaan beliau. Beliau sudah seperti orang tua sendiri,” ujar Kapolres.

“Menjadi sebuah kehilangan besar atas wafatnya Mbah Amroni. Beliau pribadi bersahaja. Terus terang dalam berdinas saya banyak terbantu dalam tugas kewilayahan terutama dalam kerukunan antarumat beragama.

Beliau memiliki pandangan luas. Saya banyak belajar dari beliau,” ujar Dandim melalui pesan singkat yang dikirimkan kepada mataairradio.com.

Menurut rencana, almarhum akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Desa Kabongan Kidul Kecamatan Rembang, Selasa (17/1/2017) pukul 09.00 WIB.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan