Keterampilan PBB dan Senam Lantas Banser Diuji

Sunday, 2 April 2017 | 16:06 WIB

Puluhan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Kabupaten Rembang mengikuti lomba peraturan baris berbaris, senam lalu lintas, dan paduan suara, Ahad (2/4/2017) pagi. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Puluhan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Kabupaten Rembang mengikuti lomba peraturan baris berbaris, senam lalu lintas, dan paduan suara, Ahad (2/4/2017) pagi.

Lomba digelar di Balai Manunggal dan kompleks markas Kodim 0720 Rembang. Regu peserta lomba dari setiap kecamatan atau pimpinan anak cabang, tampak antusias bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Secara bergiliran, regu dari tiap kecamatan mengikuti masing-masing cabang lomba. Dimulai dari senam lalu lintas, lalu lomba peraturan baris berbaris, dan ditutup dengan lomba paduan suara Mars Ansor dan Hubbul Wathan.

Lomba dilakukan dengan melibatkan juri berasal dari pihak Kodim 0720 dan pihak Polres serta dari internal Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Rembang.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Rembang M Hanies Cholil Barro’ menjelaskan, lomba pada pagi hingga siang hari itu digelar antara lain untuk memeringati Hari Lahir ke-83 Gerakan Pemuda Ansor.

“Selain itu, lomba tersebut juga sebagai bagian dari persiapan kami menyongsong acara Kemah Bakti II tingkat Jawa Tengah pada 22-24 April nanti di Batang,” terangnya di sela-sela menyaksikan perlombaaan.

Diterangkannya, tiga lomba tersebut sekaligus sebagai ajang seleksi untuk menentukan anggota Banser terbaik yang berhak mewakili Rembang pada perlombaan yang sama, juga sebagai peringatan Harlah GP Ansor Jateng.

“Lebih dari itu, lomba ini kita manfaatkan pula untuk menguji keterampilan Banser dalam pengaturan lalu lintas dan peraturan baris berbaris ketika membantu masyarakat pada berbagai acara yang mengundang massa,” tandasnya.

Dari hasil perlombaan diketahui, untuk cabang lomba PBB, secara berurutan PAC Bulu, Sulang, dan Kragan tampil sebagai juara pertama, kedua, dan ketiga.

Cabang lomba senam lalu lintas, secara berurutan PAC Bulu, Sumber, dan Sulang sebagai juara pertama, kedua, dan ketiga, sedangkan di lomba paduan suara, PAC Sumber juara pertama, disusul Sale dan Sulang sebagai juara kedua dan ketiga.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan