Kenal Pamit Kapolres, Sugiarto Puji Kesejukan Warga Rembang

Rabu, 5 Juli 2017 | 16:53 WIB

Bupati Rembang Abdul Hafidz memberikan cendera mata kepada Kapolres Rembang AKBP Sugiarto dalam acara kenal pamit Kapolres lama dengan Kapolres baru di Pendapa Museum Kartini Rembang, Selasa (4/7/2017) malam. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Ajun Komisaris Besar Sugiarto memuji kesejukan masyarakat daerah ini yang dirasakannya selama menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor Rembang selama satu tahun 16 hari.

Pada acara kenal pamit Kapolres lama dengan Kapolres baru di Pendapa Museum Kartini Rembang, Selasa (4/7/2017) malam, Sugiarto juga memuji komponen masyarakat lainnya dalam hal ini termasuk tokoh agama.

“Rembang ini kondusif, kotanya adem, masyarakatnya adem. Makan enak tidur enak. Itu yang penting, daripada kerja di tempat ramai tapi makan dan tidur tidak enak. Saya bersyukur pernah di Rembang,” katanya.

Menurutnya, pencapaiannya selama bertugas sebagai Kapolres di Rembang terwujud berkat kerjasama apik dengan semua pihak, termasuk dengan pihak Pemerintah Kabupaten Rembang.

“Seperti Pak Bupati yang selalu memotivasi, kakak asuh Bang Darmawan (Dandim 0720 Rembang, red.), Pak Wakil Bupati yang energik, dan Pak Sekda serta rekan-rekan pengusaha dan tokoh agama yang selalu membimbing kami,” paparnya.

Sugiarto dipindah tugas sebagai Kapolres Brebes. Ia akan digantikan oleh pejabat baru, AKBP Pungky Bhuana Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kasub Dit Bin Gakkum Polda Jawa Tengah.

Serah terima jabatan oleh keduanya akan berlangsung pada Kamis (6/7/2017) di Polda Jawa Tengah. Prestasi menonjol Sugiarto antara lain penyediaan rumah murah bagi anggota Polri serta humanis.

Bupati Rembang Abdul Hafidz pada acara yang sama juga menyatakan pujiannya kepada Sugiarto, terutama dalam menjaga keamanan dan kertiban masyarakat daerah ini di tengah peredaran paham intoleran.

“Pak Kapolres ini juga sering menelepon saya pada malam hari. Semata untuk koordinasi tentang keamanan daerah. Koordinasi dengan Bupati selaku Kepala Daerah,” terangnya.

Selain itu, keberhasilan mantan Kasatreskrim Polrestabes Semarang dalam menyediakan rumah murah bagi anggota Polri di resornya, menurut Hafidz merupakan prestasi lain dari Sugiarto di dalam tugas di Rembang.

Terobosan lain yang juga turut diapresiasi Bupati adalah terbentuknya orkes keroncong yang personelnya merupakan polisi laki-laki dan polisi wanita dari Polres Rembang. Orkes keroncong ini tampil di desa-desa pada kegiatan Polres tiap 15 hari sekali.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan