Kematian Sukanah Belum Dilaporkan

Jumat, 5 April 2013 | 17:02 WIB
Keping e-KTP atas nama dan foto Sukinah. (Foto:Puji)

Keping e-KTP atas nama dan foto Sukinah. (Foto:Puji)

REMBANG, MataAirRadio.net- Pemerintah Kabupaten Rembang menyatakan belum menerima bukti surat kematian Sukanah, warga RT 1 RW 1 Desa Banyudono Kecamatan Kaliori yang mendapat bagian keping e-KTP meski telah meninggal enam tahun lalu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang Hamzah Fatoni dalam siaran pers yang diterima MataAir Radio pada Jumat (5/4) siang mengatakan, selain belum ada bukti surat kematian, nama Sukanah ternyata juga masih tercantum pada kartu keluarga atau KK dengan kepala keluarga Rustamaji.

Atas belum dilaporkannya kematian Sukanah, pihaknya meminta dinas terkait segera turun tangan menanganinya. Sementara terkait e-KTP atas nama Sukanah yang tercetak dan diterima Pemerintah Desa Banyudono, Hamzah menyatakan telah menurunkan tim klarifikasi.

Sekda menyebutkan tidak ada yang salah dalam prosedur penanganan terhadap wajib e-KTP yang melakukan perekaman data di Kecamatan Kaliori.

Dalam siaran pers tersebut, Sekda menyebut kasus e-KTP Sukanah tidak masuk akal karena dalam perekaman e-KTP, seseorang wajib datang sendiri alias tidak bisa diwakilkan.

Hamzah pun meminta e-KTP atas nama Sukanah dikembalikan secara berjenjang dengan disertai bukti surat pernyataan kematian yang bersangkutan. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan