Truk Terguling, Empat Motor Satu Mobil Ringsek Tertimpa

Selasa, 16 Oktober 2012 | 18:04 WIB

REMBANG, MataAir Radio – Empat unit sepeda motor dan satu mobil ringsek setelah tertimpa muatan lembaran papan harbot dari sebuah truk gandeng yang terguling di Jalur Pantura, tepatnya di Jalan Gajah Mada depan SMA Negeri 3 Rembang, Selasa (16/10) siang sekitar pukul 10.30 WIB.
Dari pantauan langsung reporter MataAir Radio di lokasi kejadian, ceceran ratusan lembar papan harbot itu memenuhi ruas jalan sehingga mengakibatkan arus lalu lintas tersendat.
Aparat dari Satuan Lalu Lintas Polres Rembang langsung turun tangan memberlakukan buka tutup arus, guna mencegah kemacetan parah.
Menurut seorang saksi mata di lokasi kejadian, Bambang Puji Raharjo, sebelum gandengan truk bernomor polisi N 8667 UR itu terguling, armada tersebut tampak melaju dengan kecepatan sedang dari arah timur.
Diduga karena ketinggian muatan yang melampaui standar, maka ketika hendak menyalip dokar yang ada didepannya, gandengan truk terguling.
Bambang Puji Raharjo menyebutkan ruas jalan di Jalur Pantura turut Desa Pantiharjo Kecamatan Kaliori itu, terbilang rawan kecelakaan lalu lintas.
Markali, sopir truk gandeng, mengaku hendak mengirimkan muatan papan harbot dari Probolinggo Jawa Timur itu ke Jakarta. Ia tak menduga bakal mengalami nahas yang tak sampai merenggut korban jiwa itu.
Markali menyebutkan, akibat kecelakaan itu, pihaknya mengaku bingung dengan apa dirinya bakal mengganti rugi kerusakan sepeda motor dan mobil tersebut. Sebab, dirinya mengaku jumlah uang saku yang dibawanya pas-pasan.
Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Rembang AKP Dudi Pramudia mengatakan, kecelakaan murni karena kenekatan pengemudi truk yang menyalip tanpa berhitung ketinggian muatannya.
Ia berharap, para pengemudi truk untuk lebih berhati-hati mengendarakan armadanya agar kejadian serupa tidak terulang. Apalagi, jalur tersebut, terbilang rawan kecelakaan. [pujianto]

 

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan