Kebakaran, Rumah dan Enam Motor Ludes di Tasikagung

Jumat, 10 Juni 2016 | 13:41 WIB
Tim pemadam kebakaran masih memadamkan sisa-sisa api yang meludeskan rumah milik Suhadi (80) warga RT 4 RW 3 Desa  Tasikagung Kecamatan Rembang, Jumat (10/6/2016) pagi. (Foto: mataairradio.com)

Tim pemadam kebakaran masih memadamkan sisa-sisa api yang meludeskan rumah milik Suhadi (80) warga RT 4 RW 3 Desa Tasikagung Kecamatan Rembang, Jumat (10/6/2016) pagi. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Kebakaran terjadi di wilayah RT 4 RW 3 Desa Tasikagung Kecamatan Rembang, Jumat (10/6/2016) pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Rumah milik Suhadi (80), ludes.

Enam dari delapan sepeda motor yang terparkir di serambi rumah itu pun ikut hangus dilalap api. Kebakaran membikin gempar warga karena terjadi di permukiman padat penduduk.

Apalagi, saat kejadian, Suhadi yang renta, sendirian di rumah. Cucu-cucunya yang biasa tinggal di situ, sedang keluar. Beruntung, warga di kawasan setempat sigap menolong korban.

Meski demikian, si jago merah, sempat menyambar sedikit bangunan tempat wudlu di Mushala Al Muttaqin, samping barat rumah korban, tapi bisa segera diatasi warga.

Warga di lokasi kejadian enggan berspekulasi mengenai penyebab pasti kebakaran karena mereka hanya tahu kepulan asap membubung dari sisi depan rumah korban.

Namun, berkembang kabar, kebakaran terjadi lantaran korsleting, tetapi keterangan lain menyebutkan bahwa si jago merah muncul lantaran cicit korban suka bermain korek api.

Diduga, api dari korek api menyulut bagian dinding rumah yang terbuat dari anyaman bambu. Rangka rumah itu pun bukan tembok, melainkan jati tua.

Maridi, Ketua RT 4 RW 3 menyebutkan, korban jiwa akibat kebakaran nihil, sedangkan korban materiil; selain rumah Suhadi, ada juga beberapa ekor burung berkicau yang diternak cucunya.

Ada pula enam sepeda motor milik sejumlah buruh bongkar dan angkut di TPI Tasikagung, yang jadi korban. Jika ditotal dan ditaksir, nilai kerugian mencapai puluhan juta rupiah lebih.

“Tadi saya sampaikan ke Pak Kades kejadian kebakaran ini. Tidak hanya soal korban, tapi juga soal salah satu warga yang menolong, tetapi justru api mengenai tangannya hingga dibawa ke rumah sakit,” ujar Ketua RT.

Akibat kebakaran, Suhadi akan tinggal bersama anak-anaknya. Sementara warga yang menolong Suhadi hingga tangannya terluka, Wasiman, akan coba diupayakan bantuan dari desa.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan